Home Wisata2 Destinasi Wisata Tana Toraja yang Wajib Dikunjungi
2 Destinasi Wisata Tana Toraja yang Wajib Dikunjungi

2 Destinasi Wisata Tana Toraja yang Wajib Dikunjungi

Toraja menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup menarik di Indonesia. Ada berbagai destinasi wisata Tana Toraja yang sayang untuk dilewatkan selama menghabiskan waktu liburan. Salah satu lokasi wisata yang berada di Sulawesi Selatan ini menyimpan berbagai tujuan wisata yang unik dan menarik yang masih kental akan budaya dan adat setempat. Toraja sendiri dihuni oleh sebuah suku yaitu suku Toraja yang masih memegang erat kebudayaan. Lokasi di Toraja ini pun masih sangat alami dan dihiasi oleh rumah-rumah adat yang masih kokoh berdiri. Bukan hanya itu saja, berbagai lokasi yang menarik dan unik pun siap untuk dikunjungi dan dieksplor.

Lokasi yang dinobatkan sebagai situs warisan budaya ini menyimpan berbagai kekayaan dan keindahan alam yang dibalut dengan nuansa budaya yang amat kental. Bahkan tempat-tempat yang sudah puluhan tahun ada pun masih tetap terjaga dan menjadi lokasi yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa destinasi wisata tana Toraja yang wajib anda kunjungi saat berada di sana diantaranya kuburan yang unik dan menarik seperti kuburan kuno yang letaknya berada di bebatuan tebing sebagai tempat untuk menyimpan jenazah-jenazah. Lokasi ini juga sering disebut dengan rumah bagi para arwah dan juga bagian dari adat tradisi masyarakat Toraja. Selain itu, ada juga lokasi kuburan bayi yang diperuntukkan bagi jenazah bayi di bawah 6 bulan. Kuburan ini berada pada sebuah pohon besar yang masih hidup dimana akan dilubangi untuk meletakkan jenazah bayi.

Selain itu, terdapat juga lokasi wisata budaya dan adat Toraja yaitu komplek rumah adat khas Toraja. Bagi yang ingin mengetahui seperti apa kebudayaan Toraja wajib mengunjungi museum NaÂ’Gendeng dengan bangunan pondok yang memiliki bentuk rumah adat Toraja. Museum ini juga sering digunakan sebagai tempat menggelar sebuah prosesi pemakaman. Alam tana Toraja juga nampaknya sayang untuk dilewatkan seperti air terjun Sarambu Assing, atau desa wisata Kete Kesu. Isi liburan anda dengan berbagai destinasi wisata tana Toraja dan jadikan liburan lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *