Home Gaya HidupBerbagai Kreasi Resep Makanan Sehat Untuk Anak
Berbagai Kreasi Resep Makanan Sehat Untuk Anak

Berbagai Kreasi Resep Makanan Sehat Untuk Anak

Anak jaman sekarang memang banyak yang memiliki hobi ngemil. Ngemil bagi anak tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubunya jika camilan yang dimakan berkualitas dan emiliki kandungan gizi. Camilan yang ada dipasaran mungkin ada yang menyehatkan bagi anak, namun tidak sedikit pula camilan yang berbahaya jika dikonsumsi anak secara berlebihan. Tentunya ibu tidak ingin anak menjadi sakit karena efek dari camilan yang dimakannya bukan? Maka dari itu sebaiknya ibu membuat sendiri saja camilan untuk anak.

Beberapa contoh resep makanan sehat untuk anak tersedia disini. Camilan yang dibuat haruslah menarik agar anak tertarik untuk memakannya. Jadi ibu tidak perlu khawatir lagi anak akan membeli camilan yang tidak baik untuk kesehatannya. Membuat camilan tidaklah sulit dan rumit. Tersedia berbagai resep camilan yang dapat ibu buat di rumah, seperti:

  1. Tempe fries
    Dipasaran memang sudah banyak yang menjual kentang siap saji yang membuat ibu tidak perlu repot-repot membuatnya. Tetapi ibu tidak meengetahui apa sajakah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kentang siap saji tersebut. Selain itu ibu tidak dapat berkreasi untuk anak tercinta. Ibu dapat membuat camilan yang sehat dan mudah untuk didapat bahannya, yaitu tempe fries. Cara agar tepung pada tempe tidak mudah terkelupas saat digoreng, sebaiknya ibu menyimpan tempe yang sudah dilumuri oleh tepung roti ke dalam kulkas selama 30 menit. Kemudian setelah itu goreng tempe dengan minyak yang sudah benar-benar panas.
  2. Tahu schotel
    Resep kreasi camilan yang satu ini tentunya tidak kalah menarik dengan resep lainnya. Tahu schotel juga salah satu camilan yang sangat mudah dibuat. Yangsangat penting dalam pembuatan tahu schotel ini adalah saat mengkukus tahu gunakanlah api yang kecil karena jika api terlalu besar maka akan dapat merubah tekstur tahu itu sendiri.
  3. Kripik keju yang gurih
    Cheese stick memang salah satu camilan yang sangat disukai anak serta sangat mudah untuk mendapatkannya. Kali ini ibu dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah adonan yang sudah jadi dipipihkan dan dipotong menggunakan alat pasta. Tetapi jika ibu tidak memiliki alat pasta maka ibu dapat menggunakan penggiling adonan dan memotongnya menggunakan pisau.

Itulah beberapa resep camilan untuk anak yang dapat dibuat dirumah. Cara yang mudah dan tentunya sehat karena dibuat sendiri di rumah. Semoga dapat bermanfaat dan disukai oleh anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *