Cara Atasi Keputihan Secara Alami yang Aman dan Ampuh

Keputihan telah menjadi masalah kewanitaan yang umum dialami oleh para..

Cara Atasi Keputihan Secara Alami yang Aman dan Ampuh

Keputihan telah menjadi masalah kewanitaan yang umum dialami oleh para wanita. Keputihan ini disebabkan oleh tidak bersihnya area kewanitaan serta stress yang berlebihan. Pola hidup yang tidak sehat juga membuat wanita sering mengalami keputihan. Jika tidak dirawat, maka keputihan bisa menjadi penyebab dari kanker serviks. Berikut ini adalah beberapa cara atasi keputihan secara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

  • Daun sirih

Daun sirih memang dikenal sebagai obat tradisional bagi masalah kewanitaan. Anda bisa merebus 6 hingga 10 lembar daun sirih. Gunakan airnya untuk membasuh area kewanitaan setiap anda mandi. Lakukan ini secara rutin hingga keputihan anda tidak tampak lagi.

  • Ketumbar

Ketumbar dikenal sebagai salah satu tanaman palawija. Ketumbar juga dipercaya dapat mengatasi keputihan. Salah satu hal yang dapat diatasi dengan ketumbar adalah merendam segenggam biji ketumbar didalam air matang selama semalaman. Nah, setelah itu akan anda bisa meminumnya untuk menghilangkan keputihan anda.

  • Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan acid yang tinggi sehingga mampu membunuh bakteri yang ada pada area kewanitaan. Nah,untuk menghilangkan keputihan anda bisa meletakan dua suing bawang putih di atas area kewanitaan anda selama anda tidur. Lakukan hal ini hingga keputihan anda selesai.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang cara atasi keputihan secara alami. Lakukan salah satu cara tersebut hingga keputihan anda benar – benar hilang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.