Cara Memilih Keramik Lantai Rumah

Selain perawatannya yang mudah, berbagai produsen keramik lantai berlomba -..

Cara Memilih Keramik Lantai Rumah

Selain perawatannya yang mudah, berbagai produsen keramik lantai berlomba – lomba menciptakan inovasi keramik lantai yang kaya akan ragam tekstur, motif, dan bentuk, sehingga bisa disesuaikan dengan segala fungsi ruangan, khususnya dalam sebuah hunian impian anda. Saat ini, keramik lantai tak hanya sesederhana bentuk saat pertama kali keluar, seperti ubin putih saja. Anda akan menemukan berbagai macam varian keramik lantai di pasaran, mulai dari keramik lantai bertekstur seperti halnya kayu, keramik lantai bertekstur serupa marmer, bahkan ada pula keramik lantai bermotif batik. Sampai dengan saat ini, keramik lantai masih menjadi primadona di antara kelompok material pelapis lantai. Pasalnya harganya yang relatif terjangkau sepadan dengan karakternya yang anti rewel.

Teras adalah salah satu ruang luar yang menjadi area pertama sebelum memasuki area rumah. Biasanya, di area teras ini, orang masih memakai alas kaki, dan akan melepaskannya di sana. Dengan hal ini letaknya yang berada di luar rumah, keramik lantai teras ini sebaiknya termasuk ke dalam keramik lantai yang masih memiliki tekstur dan antislip, karena adanya kemungkinan keramik lantai teras ini terkena air hujan, embun, ataupun tanah yang bersifat licin. Selain itu, motif dan warna keramik lantai teras pun bisa disesuaikan dengan desain rumah. Misalnya saja, jika Anda memiliki desian rumah yang didominasi oleh dinding bata exposed, Anda bisa seimbangkan dengan memilih keramik lantai teras berwarna terakota. Beda ruangan yang akan di desain, maka berbeda pula jenis keramik lantai rumah yang harus diterapkan di dalamnya. Lantas, bagaimanakah cara memilih varian keramik lantai rumah yang tepat?

Untuk ukuran, tak ada hal khusus mengenai pemilihan dimensi keramik lantai teras yang tepat, namun Anda bisa menyesuaikannya dengan konsep desain yang Anda terapkan sebelumnya, serta budget yang Anda miliki. Untuk ruang keluarga dan kamar tidur, Anda bisa memilih beragam jenis keramik lantai rumah yang sesuai dengan kesan dan penggayaan ruang di dalamnya. Misalnya saja, Anda bisa memilih keramik lantai rumah yang bermotif serupa marmer, granit, ataupun menyerupai kayu. Untuk tekstur, Anda bisa memilih keramik lantai rumah yang mengilap (polished), mengingat minimnya interaksi pengguna ruang dengan air.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.