Home KesehatanCara mengatasi anak susah makan Usia enam bulan dengan laperma platinum
Cara mengatasi anak susah makan Usia enam bulan dengan laperma platinum

Cara mengatasi anak susah makan Usia enam bulan dengan laperma platinum

Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang memang memiliki sang buah hati yang termasuk dalam golongan sulit makan. Memang ibu akan sangat stres jika mengetahui si kecil sulit makan, apalagi jika dia baru saja mengenal yang namanya makanan pendamping asi atau biasa disebut dengan MPASI, sehingga membuat ibu akan berpikir keras bagaimana caranya supaya anak mau menikmati makanan yang telah disajikan. Memang banyak sekali faktor jika anak enam bulan mengalami sulit makan, bisa jadi karena baru pertama mengenal yang namanya makanan pendamping asi, sehingga rasanya belum terbiasa di dalam mulut sikecil, boleh jadi karena memang tidak suka dengan makanan yang disajikan, atau bisa juga karena si kecil lebih suka minum asi dari si ibu.

Tetapi, apa pun penyebabnya, ibu perlu mengupayakan supaya si kecil mau makan dengan lahap, sebab itu demi pertumbuhan berat badan si kecil supaya mencapai ideal. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi si kecil yang mengalami sulit makan?

Memang tidak semua ibu akan merasa telaten ketika menghadapi anak-anaknya yang mengalami sulit makan, sehingga terkadang ibu lebih memilih membiarkan anak tersebut minum asi sebanyak-banyaknya, justru lebih mementingkan gizi ibunya yang terpenuhi karena disedot oleh si kecil melalui asi. Padahal, kenyataan itu tidak sepenuhnya dibenarkan, karena ketika si anak berusia enam bulan justru harus sudah memperoleh makanan tambahan atau makanan pendamping asi. Memang tidak mudah memberikan makanan yang disukai oleh si kecil, belum lagi jika anak tersebut mengalami gangguan adanya alergi makanan, ibu akan lebih stres lagi. Tetapi, jangan khawatir, karena di bawah ini ada cara-cara yang bisa ibu pelajari untuk mengatasi ketika si kecil mulai tidak suka dengan makanan yang ibu sajikan.

Mungkin ibu-ibu yang memiliki masalah sulit ketika menghadapi si kecil susah makan, maka bisa ikuti cara-cara berikut ini.

  • Ketika si kecil mulai sulit untuk makan, maka cobalah ibu untuk membuat makanan yang bervariasi.
    Dalam hal ini variasi makanan memang sangat penting, sebab dengan adanya variasi yang ibu sajikan, maka dia akan memilih makanan yang disukai.
  • Ketika si kecil mulai sulit makan, maka cobalah ibu untuk menyajikan makanan dalam mangkuk atau wadah yang kecil.
  • Ketika si kecil tidak doyan makan, maka ibu bisa membuat jadwal yang rutin atau teratur.
  • Cobalah ibu membuat situasi atau suasana menyenangkan ketika sedang jam makan tiba.
  • Cobalah untuk dibuat semenarik mungkin makanan yang ibu sajikan.
  • Jangan biarkan si kecil terlalu banyak minum ketika si kecil sedang makan.

Nah, tetapi jika dengan cara di atas anak ibu masih juga sulit makan, maka cobalah untuk mencari solusi dengan Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum.

Demikianlah pembahasan cara mengatasi si kecil susah makan. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *