Home KesehatanCara Mengatasi Bau Badan Yang Mengganggu
Cara Mengatasi Bau Badan Yang Mengganggu

Cara Mengatasi Bau Badan Yang Mengganggu

Bau badan menjadi masalah terbesar di tubuh kita yang umum terjadi. Apalagi pada saat musim kemarau terjadi, tubuh kita sering mengeluarkan keringat. Banyak orang yang kehilangan kepercayaan diri akibat bau badan yang di timbulkan kurang sedap. Hal ini harus segera di tangani jika tidak akibatnya akan semakin serius. Anda juga pasti mengalami hal yang sama, maka dari itu saya akan memberi tau cara mengatasi bau badan yang mengganggu.

Membatasi makanan dan minuman tertentu yang beresiko menimbulkan bau badan. Seperti bawang,daging sapi, daging kambing, dan makanan yang pedas dianggap sebagai pemicu munculnya bau badan. Ini sering tidak di sadari oleh anda bahwa makanan yang mengandung keempat makanan di atas dapat memicu terjadinya bau badan. Inilah yang menyebabkan upaya kita mengatasi bau badan menjadi sia-sia. Kafein juga dapat merangsang kelenjar keringat untuk menghasilkan keringat yang berlebih. Di sinilah bakteri senang sekali berkembang biak. Mandi teratur minimal 2 kali sehari harus di terapkan juga. Percuma saja anda mengurangi makanan yanng menyebankan keringat bau tapi tidak mandi. Mandilah secara teratur dan gunakan sabun dengan anti bakteri agar bakteri terbasmi. Lalu keringkan badan agar tidak lembap. Biarkan badan benar-benar kering agar tidak menjadi sarang bakteri lagi ini cara mengatasi bau badan yang ampuh.

Aktivitas yang berlebih dan cuaca yang panas membuat tubuh anda mudah sekali berkeringat. Ditambah lagi akibat makanan yang di konsumsi. Hindarilah berkeringat terlalu lama dengan menyeka keringat anda menggunakan tisu atau handuk kecil. Gunakanlah kipas angin, buku, majalah untuk membantu anda menghilangkan keringat di tubuh anda. cara ini terbukti ampuh membuat anda terbebas dari keringat. Gantilah baju sesering mungkin karena kondisi baju yang basah akibat keringat membuat badan semakin lembap yang membatu bakteri berkemang biak. Makadari itu sering lah anda berganti baju, pilih baju yang dapat menyerap keringat untuk menghindari keringat yang berlebih. Mencukur bulu ketiak juga mampu menjadi cara mencegah bau badan yang mengganggu. Hal ini sangat perlu anda perhatikan, semakin lama bulu ketiak tidak di cukur maka akan menjadi sarang kuman yang menjadi sebab bau badan yang mengganggu. Gunakan deodorant yang tepat bagi tubuh anda. Sering kali penggunaan deodorant yang sembarangan tanpa melihat bahan aktif yang di kandung mengeluh bau badannya tidak berkurang. Coba ganti deodorant yang anda pakai dengan deodorant yang mengandung bahan aluminium chloide yang membuat ketiak anda tetap kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *