Home PengetahuanCara Mudah Belajar Dialog Bahasa Inggris
Cara Mudah Belajar Dialog Bahasa Inggris

Cara Mudah Belajar Dialog Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang dipakai oleh semua kalangan di tiap-tiap negara di dunia. Bahasa ini menjadi bahasa penting yang dipelajari karena sebagai bahasa Internasional dapat menjadi alat komunikasi banyak bangsa di seluruh dunia. Oleh karena itu dialog bahasa Inggris telah diajarkan semenjak masih kanak-kanak. Tujuannya tentu saja agar semakin banyak anak terbiasa untuk berbicara bahasa Inggris sehingga ketika dewasa nanti sudah bisa dengan mudah mempraktekkan bahasa Inggris dalam dunia nyata.

Kini bahkan dalam banyak bidang pekerjaan mengutamakan kepandaian berbahasa Inggris sebagai salah satu persyaratannya. Tak pelak ini membuat banyaknya orang berbondong-bondong belajar bahasa Inggris baik ketika di sekolah, atau ketika mengambil jurusan di perkuliahan, dan juga ada yang mengambil kursus bahasa Inggris tertentu. Tujuan utamanya pasti, agar bisa berdialog bahasa Inggris. Dalam mempelajari dialog bahasa Inggris ada beberapa aspek yang harus diperhatikan seperti pronounciation (pengejaan), grammar (struktur kalimat), dan vocabulary (daftar kata). Meskipun begitu, pada dasarnya dialog bahasa Inggris hampir sama dengan bahasa Indonesia.

Nah, untuk bisa pandai berdialog bahasa Inggris, berikut ada beberapa tips untuk melatih anda agar bisa berbicara bahasa Inggris yang baik dan benar. Pertama, sebelum mengikuti sebuah kursus, cobalah untuk mempelajari bahasa Inggris dari film-film barat yang suka anda tonton. Disana anda bisa mendengar dialek-dialek orang Amerika, Australia, Inggris, serta Afrika ketika berbicara. Anda bisa mencoba mulai menirukan gaya bicara mereka dan kemudian mencari arti kata yang susah dipahami dari kamus. Atau anda juga bisa belajar dari lagu-lagu yang anda suka. Dengarkan lagu berbahasa Inggris sebanyak-banyaknya dan cari arti tiap katanya untuk menambah daftar vocabulary bahasa Inggris anda. Jika sudah terbiasa, maka lama-lama anda bisa langsung mengartikan sendiri syair dalam sebuah lagu, dan anda tidak perlu subtitle bahasa Indonesia ketika menonton film barat. Terakhir, mulailah praktek berbicara bahasa Inggris dengan orang di sekitar yang juga memiliki komitmen belajar bahasa Inggris. Jika dirasa belum cukup, baru ikut kursus bahasa Inggris yang memiliki guru native speaker sehingga bisa diajak dialog bahasa Inggris sungguhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *