Home Lain LainFaktor Yang Membuat Bisnis Dropship Banyak Diminati

Faktor Yang Membuat Bisnis Dropship Banyak Diminati

Profesi sebagai dropshipper menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Sebab dengan profesi ini sangat mudah untuk dijalani dan sama sekali tidak menyita waktu banyak. Penghasilan yang diperoleh dari profesi ini juga lumayan dan dapat menunjang kelangsungan hidup.

Selain itu profesi ini sama sekali tidak menuntut usia. Siapapun dapat menggeluti bisnis dropship. Baik itu pelajar, ibu rumah tangga, karyawan dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam faktor yang membuat dropship banyak diminati, yaitu :

  1. Tidak membutuhkan modal besar

Tidak membuat semua bisnis mengharuskan untuk mengeluarkan modality besar. Salah satunya yaitu bisnis dropship.

Bisnis dropship tidak mengharuskan kamu untuk membeli / menyediakan stok barang terlebih dahulu. Caranya pun cukup dengan mempromosikan suatu produk. Jika ada yang berminat, lalu hanya ambil produk di supplier.

Jadi modal yang dikeluarkan mungkin hanya sebatas paket data internet. Lalu menyediakan uang untuk membeli pesanan dari konsumen.

  1. Sangat fleksibel

Bisnis dropship mungkin menjadi satu – satunya profesi yang mempunyai tingkat fleksibilitas waktu paling tinggi diantara bisnis lain. Kamu sama sekali tidak perlu repot untuk menyiapkan / memproduksi sebuah produk untuk dijual. Hal yang perlu kami lakukan hanya mempromosikan sebuah produk.

Hanya membutuhkan waktu selama 1 menit untuk posting dan mempromosikan sebuah produk. Dengan waktu 1 menit itu, tentunya tidak akan mempengaruhi / menyita waktu untuk aktivitas lain. Sehingga masih dapat melakukan rutinitas seperti biasa. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis dropship.

  1. Tidak mempunyai resiko besar

Dalam setiap bisnis, pasti ada resiko yang akan ditanggung. Salah satu resiko paling besar yaitu sama sekali tidak ada yang berminat untuk membeli produk kamu. Dengan kata lain penjualan sangat minim yang mengakibatkan kerugian tinggi.

Tetapi dengan bisnis dropshipper resiko tersebut tidak akan pernah dirasakan. Besar kecilnya minat konsumen dan penjualan sama sekali tidak mempunyai dampak buruk serta tidak akan merasakan kerugian apapun.

Bisnis dropship sama sekali tidak perlu khawatir dan memikirkan biaya produksi, penyimpanan barang, tampilan produk yang mengharuskan kamu mengeluarkan modal tambah. Selain itu juga tidak perlu mengeluarkan biaya operasional.

  1. Tidak memerlukan keahlian khusus

Faktor yang satu ini sama sekali tidak mengharuskan kamu memiliki keahlian khusus. Begitu pula tingkat pendidikan. Bahkan seseorang yang hanya lulusan SD pun dapat menekuni profesi dropship.

Salah satu keahlian yang harus dimiliki pun hanya sebatas dapat menjalankan smartphone. Lalu juga mempunyai berbagai macam sosial media dan telah mempunyai banyak koneksi.

Hal yang lebih penting lagi memiliki buku catatan khusus untuk bisnis dropship yang berupa BukuKas. Sehingga dapat memantau / mengetahui apakah bisnis itu berjalan dengan baik / tidak.

Itulah gambaran umum tentang profesi sebagai dropshipper. Profesi ini dapat menjadi alternatif dalam mencari modal tambahan / putus asa karena belum juga mendapat pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *