Home KesehatanGejala Tipes Pada Anak – Anak
Gejala Tipes Pada Anak – Anak

Gejala Tipes Pada Anak – Anak

Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang saat ini paling sering dialami oleh masayarakat. Dan kebanyakan pengidap penyakit ini adalah anak – anak. Tipes berawal dari adanya infeksi baketri Salmonella Typhi. Bakteri ini bisa terdapat dimana saja, namun yang paling rawan biasanya dari makanan dan lingkungan. Lingkungan yang tidak terawat dan kotor biasanya menjadi salah satu tempat favorit anak kecil bermain kotor – kotoran sehingga bakteri mudah menempel dan masuk melalui celah – celah kulit yang memungkinkan untuk dimasuki, selain itu kebanyak anak – anak juga sangat doyan jajan – jananan pinggir jalan terutama pinggir sekolah yang belum terjamin kemanan dan kesehatannya. Untuk itu disini peran ibu dan ayah menjadi sangat penting dan akan lebih berguna jika anda terlebih dahulu mengenali apa saja gejala tipes yang biasanya dialam oleh anak – anak.

Pada anak – anak Gejala tipes yang seringkali muncul atau terjadi yaitu sebagai berikut, demam yang terjadi dalam jangka waktu yang lama dan juga mengalami fluktuasi naik turun yang terus menerus, nafsu makan si anak menjadi berkurang bahkan cenderung tidak ingin makan, ha ini dapat menyebabkan berat badanya menurun dan tubuh menjadi lemah serta mudah kecapean. Sering mual dan muntah mendadak, lidah mengalami perubahan rasa menjadi pahit dan juga berwarna lebih pucat seperti putih, selain itu diare hebat yang dialami dan tingkat kesadaran yang semakin menurun dan bahkan pingsan. Nah, jika anda sudah menemukan gejala semacam ini segeralah untuk ditangani dengan tindakan pencegahan.

Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan setelah anda menemukan Gejala tipes diatas yaitu pertama – tama lakukanlah pemeriksaan dokter agar tahu tipes yang dialami ringan atau berat. Biasanya penderita penyakit tipes sekurang – kurangnya akan dirawat inap selama beberapa hari dirumah sakit kareana membutihkan suntikan infus untuk menjaga daya tahan tubuhnya tetap fit dan sebagai asupan makanan dari cairan infus. Selain itu sebagai orang tua ada baiknya jika anda selalu mengawasi tindakan sianak dan menjaga anak agar tidak mengalami penyakit tipes dengan membersihkan lingkuungan dan memperhatikan makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *