Home FinansialHal-hal yang Bisa Menyebabkan Gadai Sertifikat Rumah Bunga Rendah Ditolak Bank

Hal-hal yang Bisa Menyebabkan Gadai Sertifikat Rumah Bunga Rendah Ditolak Bank

Ada banyak sekali produk keuangan yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi masalah finansial yang Anda alami. Mulai diantaranya adalah kurang biaya untuk modal usaha, butuh dana darurat untuk berobat dan masih banyak lagi yang lainnya. Produk yang ditawarkan sendiri tergolong banyak mulai diantaranya adalah KTA atau yang dikenal sebagai kredit tanpa agunan, meskipun lebih mudah karena tidak membutuhkan banyak syarat, namun nilai pinjaman atau plafonnya sangat terbatas. Biasanya mereka yang ingin mendapatkan pinjaman uang dalam jumlah besar lebih memilih gadai sertifikat rumah bunga rendah.

Produk pinjaman yang satu ini dikenal juga dengan nama kredit multiguna, pastinya Anda sendiri juga sudah tidak begitu asing bukan dengan produk yang satu ini, karena ia termasuk kebalikan dari KTA, dimana untuk mendapatkan pinjaman kesini maka sangatlah penting bagi Anda untuk paling tidak menyertakan adanya agunan atau jaminan, jika ingin dapatkan plafon pinjaman yang besar, maka sertifikat rumah inilah yang dapat diagunkan, biasanya bisa mendapatkan pinjaman dengan nominal mencapai 500 juta rupiah.

Hanya saja tentu tidak semudah itu, karena memang banyak prosedur yang harus dilewati disini. Adapun juga berikut ini diantaranya beberapa hal yang dapat menyebabkan pengajuan pinjaman tersebut ditolak oleh bank, yaitu:

  1. Gagal dalam melakukan verifikasi, di dalam form pengajuan kredit tersebut nantinya calon debitur memang akan diminta untuk menuliskan nomor yang dapat dihubungi, baik itu nomor pribadi Anda maupun juga nomor kantor atau tempat kerja, jika seandainya pada proses verifikasi atau ketika pihak bank menghubungi Anda, namun tidak bisa. Maka secara otomatis nantinya pengajuan kredit juga akan ditolak. untuk itu usahakan fast respon di dalam menjawab jika ada telepon yang masuk.
  2. Penipuan, kondisi yang paling sering terjadi adalah penipuan, misalnya adalah sertifikat yang akan digadaikan tersebut palsu atau bukan atas nama Anda. Begitu juga dengan memalsukan data diri dan sebagainya. Jika sudah masuk dalam kondisi semacam ini, maka juga tak dapat dipungkiri jika seandainya pihak bank tersebut akan menolak permintaan Anda. Bahkan bisa masuk ke ranah atau jalur hukum.
  3. Dokumen yang tidak lengkap, ada banyak sekali syarat-syarat dokumen yang memang harus Anda penuhi dalam mengajukan kredit ini, itulah mengapa jika seandainya dokumen yang Anda sertakan tersebut tidak lengkap atau tidak sesuai dengan yang diminta oleh pihak bank, maka akibatnya juga akan fatal. Karena bisa menyebabkan pengajuan kredit tersebut secara otomatis akan ditolak oleh pihak bank.
  4. Jumlah kredit yang diminta terlalu besar, bahkan mungkin tidak sesuai dengan kemampuan Anda, beberapa orang memang serakah di dalam mengambil jumlah kredit, dimana nilainya terlalu besar melebihi kemampuan keuangan. Sehingga bank juga tak akan mampu untuk mengabulkan hal tersebut. Karen jika seandainya kondisi keuangan juga tak memungkinkan dalam membayar cicilan, maka kemungkinan besar tidak akan disiplin dalam membayar kewajiban tersebut.
  5. Memiliki sejarah kredit yang buruk, kini perusahaan keuangan bisa secara mudah melihat bagaimana catatan atau riwayat kredit Ada, jika seandainya buruk karena sebelum-sebelumnya tidak pernah disiplin dalam membayar hutang, maka mereka juga tak akan mengabulkan permintaan tersebut.

Sehingga penting sekali bagi para calon debitur untuk setidaknya melakukan introspeksi terlebih dahulu sebelum melakukan gadai sertifikat rumah bunga rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *