Home BeritaHasil Persidangan Ahok Sindonews
Hasil Persidangan Ahok Sindonews

Hasil Persidangan Ahok Sindonews

Persidangan guburnur non aktif Jakarta yang juga calon gubernur petahanan Basuki Cahya Purnama alias Ahok masih terus berlanjut. Kasus mengenai dugaan pelecehan agama islam yag telah di lakukan oleh Ahok beberapa bulan lalu terus menyita perhatian warga dan masyarakat Indonesia. Hasi ini sendiri agenda siding pada Selasa (3/1/2017) yakni mendengarkan keterangan saksi yang nantinya di hadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. Mengenai jalannya agenda siding ahok pada hari ini sendiri bisa jadi akan cukup memakan waktu dan bisa jadi akan sampai pada larut malam. Menurut DIdik Wuryanto sendiri selaku humas dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara belum bisa memastikan apakah jalannya siding hari ini akan mencapai larut malam atau tidak. Tentunya agenda hari ini sangat penting guna untuk menemukan hasil persidangan ahok sindonews nantinya.

Sidang pada hari ini juga masih tetap di jaga ketat oleh satuan keamanan dari kepolisian. Pengamanan tersebut juga langsung di pimpin oleh kapolres Metro Jaya Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan di depan auditorium kementan. Di luar persidangan hari ini telah di hadiri oleh kubu pedukung atau pro ahok dan juga kubu yang menginginkan ahok untuk di jebloskan ke penjara. Yang menarik kubu pro ahok sendiri hanya terlihat mencapai angka puluhan saja. Hal ini berbeda dengan kubu seberang yang di hadiri oleh ribuan massa di depan auditorium kementan. Kedua kubu it uterus bersiaga menanti hasil persidangan ahok sindonews. Mobil taktis juga sudah di persiapkan oleh kepolisian untuk memisahkan kedua kubu tersebut dan mencegah terjadinya aksi yang tidak diinginkan. “Semua sudah kita bagi dan juga sudah kita atur untuk persidangan hari ini. untuk masa yang bisa memasuki persidangan juga sudah kita atur. Hanya yag memiliki nametag yang bisa masuk semua sudah kita sortir” tutur Kombes Iwan Kurniawan

Kembali ke dalam persidangan saksi yang di hadirkan oleh Jaksa penuntut Umum sendiri langsung dari pelapor yakni Sekjen dari Front Pembela Islam yakni Habib Novel Bamukmin. Bahkan habib novel Bakmumin menyatakan bahwa dirinya ingin Ahok segera di jeblokaskan ke dalam penjara dengan alasan Ahok sendiri sudah resmi dinyatakan bahwa sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama. “Sebagai pelapor kasus tersebut tentunya kami ingin dia untuk segera ditangkap secepatnya karena sudah ditetapkan secara resmi sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama dan tentunya kami meminta kemendagri untuk diberhentikan sementara” ujar Habib Novel Secara Langsung di Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan di persindangan Ahok hari ini.

Tentunya hasil persidangan ahok sindonews masih terus setia di tunggu oleh masyarakat Indonesia. Kasus ini memang cukup menyedot perhatian banyak pihak apa lagi Ahok sendiri merupakan salah satu calon gubernur yang sudah di resmikan untuk nantinya bisa di pilih di Bulan Februari nanti. Hasil persidangan kasus Ahok ini nantinya sedikit banyak akan mempengaruhi pemimlih gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta nanti. Selain itu pada persidangan kali ini Habib Novel juga akan mengatakan mengenai rekam jejak Ahok yang di nilai dahulu juga sudah pernah melakukan penistaan agama dan semua akan di paparkan di persidangan. “Banyak yang nanti akan disampaikan di persidangan mengenai rekam jejak Ahok yang pernah menyerang Islam dari tahun 2012. Nantinya kita akan paparkan semuanya di persidangan” tambah Habib Novel Bakmumin Sekertaris Jendral Front Pembela Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *