Jadwal Timnas Indonesia Terbaru yang Harus Anda Ketahui!

Dilansir dari https://www.bolanusantara.com/, berikut jadwal Timnas Indonesia  yang harus Anda..

Jadwal Timnas Indonesia Terbaru yang Harus Anda Ketahui!

Dilansir dari https://www.bolanusantara.com/, berikut jadwal Timnas Indonesia  yang harus Anda ketahui- Tahun telah berubah, tim nasional Indonesia akan disibukkan dengan berbagai kompetisi. Ada lima event yang harus dilakukan oleh skuad Garuda dari berbagai level, dua di antaranya adalah turnamen besar.

Agenda 2019 agak sepi jika dibandingkan dengan edisi 2018. Ini adalah kesempatan bagi tim nasional Indonesia di semua kelompok untuk meningkatkan dan mengumpulkan kekuatan untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

Dua turnamen yang akan berlangsung dan diikuti oleh Tim Nasional Indonesia adalah Piala AFF U-22 2019 dan 2019 SEA Games. Kedua acara tersebut adalah tahap asuhan tim nasional Indonesia U-22 oleh Indra Sjafri.

Agenda lain yang diikuti oleh Tim Nasional Indonesia non-turnamen adalah FIFA Matchday yang diadakan sepanjang 2019, Kualifikasi AFC U-23 2020 yang diikuti oleh Tim Nasional U-23 Indonesia, dan Kualifikasi Olimpiade 2020 yang diikuti oleh Tim Nasional Wanita.

Tim nasional senior dapat membuat 2019 untuk meningkatkan peringkat FIFA. Sebanyak lima edisi FIFA Matchday akan diadakan dan akan menjadi panggung bagi pelatih utama baru Simon McMenemy. Jadi, apa agenda besar tim nasional Indonesia sepanjang 2019? Berikut adalah 5 agenda yang akan diikuti oleh Tim Nasional Indonesia di semua grup selama versi 2019

Jadwal Timnas Indonesia: AFF U-22 Cup 2019 (tim nasional U-22 Indonesia)

Tim nasional Indonesia U-22 akan membuka 2019 dengan berpartisipasi dalam 2019 AFF U-22 Cup di Kamboja. Pasukan Indra Sjafri akan ambil bagian dalam turnamen yang diadakan pada 17 Februari – 2 Maret 2019.

Tim nasional Indonesia U-22 berada di Grub B bersama Kamboja, Malaysia, Myamnar, dan Singapura. Indonesia harus mencapai kesuksesan karena lawan yang akan dihadapi juga akan menjadi pesaing di SEA Games 2019 mendatang.

Jadwal Timnas Indonesia: FIFA Matchday (Tim Nasional Senior Indonesia)

Sepanjang 2019, tim nasional senior Indonesia tidak memiliki agenda turnamen. Namun, jika Anda mengikuti kalender FIFA ada 5 edisi matchday FIFA yang tersebar sepanjang tahun.

Edisi-edisi ini dapat digunakan untuk menjadwalkan pertandingan uji coba untuk meningkatkan peringkat FIFA. Lima edisi matchday FIFA akan berlangsung pada 18-26 Maret, 3-11 Juni, 2-10 September, 7-15 Oktober, dan 11-19 November 2019.

Pertandingan matchday FIFA dapat menjadi tahap pertama bagi Simon McMenemy dengan tim nasional senior Indonesia. Pelatih asal Skotlandia itu mendapat beban berat yaitu memberi kemenangan untuk meningkatkan pangkat tim Garuda.

Jadwal Timnas Indonesia: Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (Tim Nasional Indonesia U-23)

Tim nasional Indonesia U-23 juga akan sibuk pada 2019. Mereka akan ambil bagian dalam kualifikasi untuk memenangkan tiket untuk tampil di Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Thailand. Babak kualifikasi Piala Asia U-23 untuk 2020 akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019. Tim nasional Indonesia berada di Grup K bersama dengan Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Untuk tampil di Piala Asia U-23 2020, tim nasional Indonesia dituntut untuk memenangkan grup di babak penyisihan. Skenario kedua adalah peringkat terbaik kedua di klasemen kecil yang diurutkan dari semua grup. Nantinya, hanya akan ada empat tim yang memenuhi syarat untuk skenario peringkat terbaik kedua.

Jadwal Timnas Indonesia: Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 (Tim Nasional Putri Indonesia)

Tim nasional Putri Indonesia akan melanjutkan perjuangan untuk memenangkan tiket untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan melakukan babak penyisihan kedua yang akan berlangsung pada 1-9 April 2019.

Tim nasional Putri Indonesia memiliki hak untuk maju ke babak kualifikasi kedua setelah finis kedua di klasemen Grup D. Di babak ini, tim nasional Putri Indonesia harus finis di puncak klasemen untuk lolos ke babak kualifikasi ketiga.

Perjalanan masih panjang karena Tim Nasional Putri Indonesia harus tampil di final untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Hanya akan ada 3 tim Asia yang tampil di Olimpiade 2020 dan satu tiket telah dimenangkan oleh Jepang sebagai tuan rumah.

Jadwal Timnas Indonesia: 2019 SEA Games (tim nasional Indonesia U-22)

SEA Games 2019 akan menjadi puncak dari perjuangan tim nasional Indonesia pada 2019. Indonesia akan diwakili oleh tim nasional U-22 Indra Sjafri di pesta olahraga yang diadakan di Filipina. Tim nasional Indonesia U-22 mengincar emas SEA Games di edisi 2019. Seperti diketahui, pada edisi sebelumnya Indonesia hanya mampu memenangkan medali perunggu saat masih dirawat oleh Luis Milla.

Selain itu, Indonesia juga belum memenangkan medali emas untuk SEA Games 2019 dari sepakbola. Terakhir kali, medali emas diberikan oleh Tim Nasional Indonesia U-22 dalam edisi 1991 atau 28 tahun yang lalu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.