Jasa Kebersihan Terlengkap Buat Mama Pekerja: Review GoClean

Selain sebagai ibu rumah tangga, saya juga seorang pekerja. Meskipun..

Jasa Kebersihan Terlengkap Buat Mama Pekerja: Review GoClean

Image result for jasa gocleanSelain sebagai ibu rumah tangga, saya juga seorang pekerja. Meskipun freelancer, keseharian saya tidak pernah benar-benar free. Menjadi freelance writer tampak tidak sibuk-sibuk amat, tapi aslinya? Tentu sama sibuknya dengan para pekerja tetap.

Banyaknya tulisan yang harus saya kerjakan membuat saya kewalahan mengurus rumah. Waktu yang saya punya ketika senggang sudah habis untuk buah hati dan suami tercinta. Bahkan, saya kadang tidak sempat membuatkan makan malam untuk suami. Untung suami saya seorang pengusaha. Meski kecil-kecilan, suami saya jadi cukup sering di rumah.

Dan meskipun saya dan suami tampak tidak sibuk, sebenarnya kami sangat sibuk. Jadi, maklum jika rumah kadang kotor tak terurus. Apalagi seperti waktu itu, tulisan saya banyak, anak rewel, dan suami sedang sibuk mengerjakan orderan. Mau tak mau saya sift-siftan dengan suami untuk menjaga buah hati. Dan keadaan rumah benar-benar seperti kapal pecah!

Keesokan pagi saya berniat bersih-bersih. Tapi badan rasanya tak karuan karena semalaman lembur menjaga anak yang tiba-tiba panas. Dan tanpa diduga, saat saya sedang minum obat flu, suami saya mendekati, katanya lagi baca-baca review GoClean. Hah?! Seketika saya tertawa. Tapi ternyata dia serius. Dan setelah membaca-baca review yang cukup oke, saya setuju kalau suami memesan layanan GoClean untuk bersih-bersih rumah.

Mengunduh Aplikasi Go-Life

Setelah saya menyetujui, suami langsung mengunduh aplikasi Go-Life. Dari aplikasi tersebutlah kami bisa memesan GoClean. Order pun dimulai. Di dalam aplikasi GoClean banyak sekali penawaran seperti jenis bangunan yang akan dibersihkan misalnya rumah, kos-kosan, apartemenn, dan sebagainya.

Selain itu, terdapat pilihan ruangan-ruangan tertentu yang akan dibersihkan, seperti kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur, dan lain-lain.

Waktu itu kami memilih 3 ruangan dan satu kamar mandi. Secara otomatis sistem akan menghitung sendiri misal untuk 4 ruangan maka estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pembersihan adalah 2,5 jam.

Berbeda dengan Go-Jek

Meski masuk ke dalam Go-Jek, GoClean cukup berbeda dengan aplikasi transportasi itu. Untuk Go-Jek, jika kita melakukan order, maka driver lah yang melakukan konfirmasi.  Untuk GoClean operator lah yang akan melakukan request kepada para cleaning service atas orderan kita.

Selain itu, operator juga dapat memilihkan gender yang tepat untuk orderan kita. Biasanya cleaner akan dicocokan dengan jenis kelamin pemesan dan jarak cleaner dan pemesan yang paling dekat.

Alat Lengkap

Di layanan GoClean terdapat pilihan menggunakan alat pribadi atau menggunakan alat GoClean. Kemarin kami memilih menggunakan alat GoClean. Meski kami memiliki beberapa peralatan, kami ingin mengantisipasi jika alat yang dibutuhkan cleaner ternyata tidak tersedia  di rumah kami.

Ternyata benar. Setelah cleaner datang, peralatan yang dibawa cukup lengkap. Termasuk vacuum cleaner dan bahan untuk bersih-bersih seperti pembersih lantai, kaca dan perabot. Katanya sih, bahan yang digunakan itu jenis bahan khusus yang biasanya jarang digunakan oleh rumahan.

 

 

Harga Terjangkau

Layanan GoClean cukup terjangkau. Kemarin biaya yang kami keluarkan 60.000/jam. Dan saya memilih 2,5 jam, artinya 130.000 kami keluarkan untuk sewa GoClean. Tak masalah, karena dengan 130.000 saya dan suami tidak perlu repot-repot membersihkan rumah yang seperti kapal pecah. Bahkan kami bisa melanjutkan pekerjaan kami masing-masing. Setelah rumah bersih, kami pun nyaman bermain dengan buah hati di rumah.

Itulah review GoClean yang bisa saya bagikan. GoClean sangat membantu para Mama muda yang sibuk bekerja tapi menginginkan rumah tetap rapi dan nyaman. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.