Home KesehatanJenis dan Ciri Ciri Kista Yang Mematikan Bagi Wanita
Jenis dan Ciri Ciri Kista Yang Mematikan Bagi Wanita

Jenis dan Ciri Ciri Kista Yang Mematikan Bagi Wanita

Anda wanita? Yakin sehat? Tapi memiliki riwayat anggota keluarga yang pernah mengalami kista? anda harus mulai berhati hati. Karena penyakit wanita yang satu ini memiliki resiko penurunan gen. Seorang wanita yang pernah mengalami penyakit kista akan membawa gen penyakit yang sama. Sudahkan anda memiliki ciri ciri kista kista? Anda belum mengetahuinya? berikut beberapa yang perlu anda ketahui.

Sering merasa sakit pada bagian tertentu seperti perut dan payudara. Anda harus mulai berhati hati karena kista bila telah berkembang akan membesar dan menyebabkan sakit pada organ tubuh wanita. kista pada wanita seperti malapetaka karena akibatya fatal bagi penderitanya. Memang tidak separah kanker tapi dapat mengurangi kenyamanan beraktifitas dan paling parah adalah kesuburan yang terganggu. Sel sel kistik pada penyakit kista dapat berkembang di ovarium yang notabenya tempat pertumbuhan sel telur. Di ovarium terbentuk pula siklus mensteuasi yang sangat penting bagi kesehaan wanita diluar sana.  ciri ciri kista yang lain adalah biasanya berbentuk butiran kristal yang berisi cairan kistik. Sel ini memang bisa hilang dalam beberapa bulan atau mengempes namun pada kasus yang lain kista sudah sangat besar dan mengganggu aktifitas organya. Operasi adalah satu satunya cara untuk menyembuhkan penyakit kista ini.

Pembengkakan juga selalu mengikuti ciri ciri kista pada wanita yang menderita kista. Karena diameter kista yang berkembang didalam tubuh wanita bisa mencapai belasan inchi. Jenis kista ovariun dikenal paling mematikan dan sulit diketahui perkembanganya. Letaknya yang berada jauh pada perut membuat beberapa wanita kadang tidak menyadari kebaradaan penyakit ini. Kista berbeda dengan kanker yang dapat menyebar ke bagian organ lain. Kista tidak dapat menyebar karena jaringan pembentuk kistik tidak dapat menyebarkab sel nanah dari bitoran kista ke jaringan disekitarnya. Yang bisa sel kista ini hanya berkembang pada bagian dimana ia pertama tumbuh. Kebiasan wanita yang jarang memeriksakan kesehatan organ reproduksinya memvuat kista banyak berkembang di negara kita Indonesia. Wanita hanya perlu memeriksakan tubuhnya minimal enam bulan sekali agar wanita lebih dini mengetahui penyakit apa saja yang menyerang tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *