Keunggulan Menjadi Mobile App Developer

Pekerjaan developer juga mengasah logika. Menjadi developer membutuhkan kapasitas logis..

Keunggulan Menjadi Mobile App Developer

Pekerjaan developer juga mengasah logika. Menjadi developer membutuhkan kapasitas logis yang cukup baik. Karena setiap kode pemrograman memerlukan logika yang kuat untuk menyelesaikan masalah. Selain mengasah logika, menjadi developer juga mengasah ketelitian. Dalam merancang dan memproses aplikasi, ketelitian juga sangat dibutuhkan.

Tidak hanya itu, sekarang karena sejumlah besar perangkat Android beredar, semakin banyak perusahaan yang ingin produk mereka langsung berada di tangan konsumen. Untuk mencapai tujuan ini, perusahaan secara otomatis membutuhkan mobile app developer. Karena terbatasnya jumlah mobile app developer yang tersedia untuk kebutuhan, para developer memiliki posisi negosiasi yang cukup baik. Menjadi developer dari suatu aplikasi dan menjual aplikasinya di Google Play Store adalah hal yang baik. Manfaat yang lebih menguntungkan dapat dicapai ketika menjual atau menampilkan aplikasi di Apple AppStore. Namun, semuanya kembali pada pilihan dan kebutuhan Anda masing-masing. Dari banyak aplikasi yang tersedia di platform Android, lebih dari setengahnya gratis. Namun, ini tidak berarti bahwa developer tidak mendapat manfaat dari produk yang dijual di Google Play Store. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari iklan yang dimasukkan dalam aplikasi. Iklan dapat ditampilkan di bagian bawah, penuh atau sebagai video yang dapat dikirim oleh pengguna. Ketika pengguna aplikasi mengklik pada ikan, pengembang mendapat untung sekitar 0,01 USD hingga 0,05 USD.

Untuk aplikasi berbayar, kebijakan Google adalah mencapai laba 30% untuk Google dan 70% untuk pengembang Android. Selain lewat iklan, juga bisa menerapkan sistem in app purchase, aplikasi yang dibuat dapat diunduh secara gratis, tetapi beberapa item hanya dapat dibeli dengan uang sungguhan. Sistem ini banyak digunakan pada game mobile maupun aplikasi-aplikasi yang menyediakan banyak fitur. Dan itu jelas sangat efektif, karena jika seorang sudah sangat nyaman dengan game atau aplikasi yang telah dimiliki, maka ia tidak akan ragu untuk mengeluarkan uang untuk membeli sistem yang di lock dalam game maupun aplikasi, untuk kepuasan dalam menikmati aplikasi maupun game tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.