Home PengetahuanKue Nastar Khas Lebaran
Kue Nastar Khas Lebaran

Kue Nastar Khas Lebaran

Momen yang sangat berarti bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Pada momen ini, seluruh keluarga yang biasanya tinggal berjauhan akan saling mendatangi sehingga tali silaturahmi kembali berjalin dengan apik. Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas orangnya menganut agama islam, dimana islam selalu mengadakan hari raya yaitu hari raya idul fitri an hari raya idul adha. Tidak heran di setiap hari raya identik dengan opor ayam, rendang serta makanan khas lebaran yang lainnya. Untuk merayakan momen bahagia ini, hampir semua orang ini menyiapkan segala sesuatunya. Seperti persiapan penyambutan tamu, salah satu tradisi yang wajib juga yaitu persiapan menyambut tam yang datang ke rumah, salah satu tradisi wajib yaitu memberikan sungguhan berupa makanan ringan seperti kue-kuean. Tentunya kita tidak akan lupa apabila mengadakan hari raya pastinya identik dengan kue lebaran.

Di indonesia sendiri siapa si yang tidak tahu kue yang bernama nastar? Dari berbagai jenis kue, kue nastar adalah salah satu yang paling banyak digemari ketika kita sedang lebaran. Tidak heran kue nastar ini sangat di gemari dari anak kecil sampai orang tua semuanya sangat menyukai kue ini. Nastar yang merupakan jenis kue kering ini banyak dipilih selain karena rasanya yang lezat juga karena tahan lama sehingga tidak harus habis dalam beberapa hari. Akan tetapi, banyak juga yang memilih kue sebagai suguhan di saat hari lebaran karena alasannya harganya yang terlalu mahal. Tetapi, jika anda bisa membuat sendiri kue nastar ini sebenarnya harganya jauh lebih terjangkau. Tetapi kita juga kadang-kadang bosan dengan sajian nastar yang ditaburi keju atau atasnya ada cengkihnya. Nah, disini saya akan membahas nastar yang tentunya lebih berbeda dari kue nastar biasanya, untuk mencegah keluarga tidak bosan dengan bentuk yang begitu saja ibu harus coba resep kue nastar yang baru yaitu candy pop nastar.

Lalu bagaimanakah cara membuat kue candy pop nastar yang berbeda ini tentunya tidak kalah lezat dan guring? Berikut ini panduannya. Siapkan bahan-bahan: untuk bahan selai siapkan buah nanas diparut dan gula pasir secuupnya. Untuk bahan adonan yaitu blue band cake, kuning telur, keju, tepung terigu, tepung maizena. Untuk bahan egg wash telur 1 bulan dan susu segar. Untuk bahan dekorasi siapkan coklat putih batangan pewarna khusus dan cengkih untuk pemanis. Untuk langkah penyajian yaitu buat selai terlebih dahulu lalu diamkan hingga dingin dan kita bisa membuat adonan nastar terlebih dahulu yaitu campur satu persatu bahan yang ada, setelah itu selesai maka isi adonan dengan selai nanas, setelah itu masukan bulatan nastar ke oven, kemudian hias dengan pewarna coklat tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *