Lakukan Hal-Hal Ini Agar Terhindar dari Flu Australia Saat Traveling

  Punya rencana berlibur ke Australia dan sekitarnya dalam waktu..

Lakukan Hal-Hal Ini Agar Terhindar dari Flu Australia Saat Traveling

 

Punya rencana berlibur ke Australia dan sekitarnya dalam waktu dekat?

Persiapan traveling memang penting agar rencana Anda berlangsung lancar. Kalau soal urusan asuransi perjalanan, Anda tentu mempercayakannya pada Futuready. Karena Futuready adalah broker asuransi online yang menyiapkan ragam pilihan asuransi berkualitas.

Selain mengurus asuransi perjalanan, Anda juga harus lebih cermat menjaga kesehatan. Sebab saat ini wabah flu Australia (H3N2) sedang marak terjadi. Anda wajib melakukan beberapa hal ini agar terhindar dari serangan flu Australia:

Mendapatkan Vaksin Sebelum Traveling

Pemeriksaan kesehatan sebelum traveling memang sangat penting. Supaya Anda bisa mengantisipasi serangan penyakit yang sedang marak di tempat tujuan traveling Anda. Alangkah lebih baik jika Anda mendapatkan vaksin sebelum traveling. Supaya sistem kekebalan tubuh Anda semakin baik dan tahan terhadap serangan flu Australia.

Mencuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

Serangan virus penyebab flu Australia bisa menular melalui kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Temukan sumber air bersih dan sabun pencuci tangan untuk menjaga kebersihan tangan setiap saat. Cara sederhana ini akan menghindarkan Anda dari risiko penularan flu Australia.

Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Waktu tidur yang cukup akan membuat daya tahan tubuh senantiasa terjaga. Ketika traveling, jangan sampai kita terlalu lelah dan kurang tidur. Kita harus memiliki waktu tidur selama 6 hingga 8 jam sehari. Sehingga tubuh mempunyai kesempatan untuk melakukan regenerasi sel dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Di sela-sela aktivitas traveling, Anda juga bisa menyempatkan waktu tidur siang agar kondisi tubuh kembali segar.

Tubuh Harus Selalu dalam Keadaan Hangat

Cuaca dingin ternyata rentan menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh. Kalau Anda akan traveling ke Australia saat cuaca dingin, Anda wajib membawa jenis pakaian yang tepat. Gunakan jaket atau sweater tebal, syal, topi, dan pakaian lainnya untuk menjaga temperatur tubuh. Jangan sampai Anda mudah terserang virus flu Australia hanya karena merasa kedinginan dalam waktu lama.

Anda tak perlu ragu pergi traveling jika sudah menyiapkan kesehatan yang prima sebelum berangkat. Maka Anda pun bisa traveling sepuasnya dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.