Mengobati Mual Dengan Alami

Terdapat banyak obat yang bisa mengurangi rasa mual, baik resep..

Mengobati Mual Dengan Alami

Terdapat banyak obat yang bisa mengurangi rasa mual, baik resep dari dokter maupun obat yang berasal dari bahan-bahan herbal. Mual dapat menghampiri anda kapan saja dan dimana saja dan lebih sering saat berada di kendaraan dalam waktu yang lama. Biasanya mual akan diiringi dengan rasa pusing di kepala anda. Tetapi bisa saja menghampiri anda saat mual muntah setelah operasi.

Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan rasa mual yang menghampiri anda. Cara penanganan mual juga bergantung dengan tingkat keseriusan mual tersebut. Jika rasa mual yang masih dalam waktu dekat bisa disembuhkan dengan cara yang aman atau alami.

Menggunakan Jahe

Manfaat jahe sebagai penetral asam lambung yang berarti dapat mendorong berbagai cairan atau enzim. Oleh karena itu jahe dapat membantu saat anda mengalami mual-mual. Kandungan fenol dalam jahe juga dapat membuat otot pada lambung mengendur atau bisa disebut dengan penenang lambung sekaligus mengurangi aktivitas lambung.

Beberapa penelitian setuju bahwa jahe efektif untuk menangani mual-mual. Jahe dapat mengurangi mual selama masa kehamilan dan mual paska operasi. Jahe juga dipercaya sama efektifnya dengan obat-obatan yang diresepkan dokter yang tentunya terdapat efek samping.

Dengan Minyak Peppermint

Jika anda tidak menemukan jahe sebagai obat mual, anda juga bisa mencari alternative lain seperti minyak peppermint. Minyak peppermint bisa juga membantu bahkan menghilangkan mual anda. Terdapat sebuah penelitian bahwa aroma minyak peppermint dapat mengurangi tingkat mual terhadap wanita yang operasi caesar. Ternyata peppermint dapat menurunkan mual secara lebih signifikan.

Selain itu juga meminum teh peppermit juga menjadi cara lain untuk mengurangi mual yang sedang dihadapi. Hal tersebut dapat menjadi solusi sebagai obat muntah anak yang tidak suka dengan jahe. Meskipun teh peppermint belum terdapat penelitian yang resmi mengenai hal ini.

Bumbu Rempah-Rempah

Rempah-rempah yang terdapat di dalam dapur juga bisa menjadi salah satu pilihan anda saat mual menghampiri. Tetapi tidak semua bumbu rempah-rempah dapat mengatasi mual anda. hanya terdapat beberapa bumbu rempah yang mampu mengurangi tingkat mual anda, seperti kayu manis, ekstrak jinten dan adas bubuk. Hal itu dapat digunakan jika jahe dan peppermint sulit anda ditemukan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.