Mengulas Seputar Spesifikasi Lengkap HP Blackberry Z3

Sama seperti perkembangan ponsel dari China yang semakin lama semakin..

Mengulas Seputar Spesifikasi Lengkap HP Blackberry Z3

Image result for hp blackberry z3

Sama seperti perkembangan ponsel dari China yang semakin lama semakin menguasai pasar gadget, Blackberry sebagai salah satu vendor yang memproduksi ponsel sayangnya namanya tidak seterkenal beberapa tahun yang lalu. Jika di tahun-tahun sebelumnya banyak yang mencari Blackberry sebagai ponsel pilihan, kini ponsel ini tenggelam di antara banyak vendor ponsel dengan OS android yang mulai bermunculan terutama dari China. Ada beragam jenis ponsel dari Blackberry dan salah satunya adalah hp Blackberry Z3.

Ponsel yang diperkenalkan pada bulan Februari di tahun 2014 ini dikeluarkan di pasaran agar konsumen mau membeli pada bulan Mei 201ni dikeluarkan di pasaran agar konsumen mau membeli pada bulan Mei 2014. Ponsel ini di toko online memiliki harga sekitar Rp 1,1 jutaan sehingga cocok untuk Anda yang mencari ponsel murah meriah dengan spesifikasi yang lumayan dibandingkan jenis ponsel yang banyak ditemukan di toko hp saat ini.

Ponsel ini memiliki dimensi 140 x 72,8 x 9.3 mm dengan berat 164 gr. Ponsel dari Blackberry ini termasuk berat karena dengan berat yang mencapai 164 tersebut, body ponsel hanya terbuat dari bahan plastik sedangkan saat ini sudah banyak yang menggunakan ponsel dari bahan alumunium yang memiliki bobot kurang lebih 150 gr. Untuk bagian SIM, ponsel ini menggunakan jenis micro-SIM seperti yang dipergunakan di ponsel kini.

Di bagian layar, hp Blackberry Z3 yang merupakan ponsel touchscreen ini memiliki layar sebesar 5” dengan rasio layar ke body adalah 67.6%. Untuk resolusi, ponsel dari Blackberry ini memiliki resolusi 540 x 960px dengan kerapatan layar ~220 ppi. Sayangnya walaupun layar sudah bisa digunakan untuk multitouch, ponsel ini belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga sebaiknya Anda melapisinya dengan pelindung layar. Hal tersebut bertujuan tidak hanya agar layar tidak cepat rusak atau tergores saat Anda menyimpannya, namun juga agar tidak pecah saat tidak sengaja terjatuh.

Di bagian dalamnya, ponsel ini menggunakan OS Blackberry OS 10.2.1 yang bisa diupgrade ke OS 10.3.1. Untuk chipsetnya, ponsel ini menggunakan jenis chipset MSM8230 Snapdragon 400 yang dipadukan dengan Dual-core 1.2 Ghz krait 200 sebagai CPU-nya agar ponsel ini bisa dipergunakan dengan lebih maksimal. Untuk menampilkan grafis yang maksimal, Blackberry sudah menggunakan GPU Adreno 305.

Ponsel ini menggunakan RAM 1,5 GB yang dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB yang kala itu sudah cukup besar dan ditambah dengan memori eksternal hingga 32 Gb yang memungkinkan Anda untuk menyimpan beragam jenis file. Termasuk jenis file foto yang Anda ambil dari kamera ponsel ini. Blackberry Z3 yang kini masih dijual di toko online ini memiliki kamera utama 5 MP dengan bukaan f/2.4 yang sudah dilengkapi dengan autofocus, LED flash dan bisa mengambil video hingga resolusi 1080px. Sayangnya, ponsel ini menggunakan kamera utama sebesar 1.1 MP yang bisa menghasilkan resolusi video hingga 720 px. Sehingga jika Anda hendak selfie, pastikan Anda berada di tempat yang terang agar hasilnya bagus.

Sayangnya, ponsel yang sudah menggunakan baterai non-removable Li-Ion 2500 mAh yang bisa bertahan hingga 384 jam dalam kondisi stand by ini belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Hp Blackberry Z3 ini masih menggunakan jaringan internet 3G sehingga mau tidak mau bagi Anda yang suka berinternetan, Anda harus sabar berinternetan di jaringan 3G.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.