Mengurus Visa Schengen untuk Perjalanan ke Eropa Ternyata Mudah  

Banyak orang enggan berlibur ke Eropa karena proses pengurusan visa..

Mengurus Visa Schengen untuk Perjalanan ke Eropa Ternyata Mudah  

Banyak orang enggan berlibur ke Eropa karena proses pengurusan visa yang rumit. Padahal, kini proses pengurusan visa bisa dilakukan secara mudah. Kita pun bisa mengurus Visa Schengen bila ingin mengunjungi beberapa negara sekaligus. Karena ada 26 negara yang bergabung dalam ketentuan Visa Schengen.

Jadi, simak dulu beberapa tips ini bila ingin membuat Visa Schengen secara mudah:

Mengurus Asuransi Perjalanan Terlebih Dahulu

Cara mengurus visa ke Eropa dengan asuransi perjalanan tentu tidak sulit. Kepemilikan asuransi perjalanan memang merupakan salah satu syarat mutlak untuk mengurus Visa Schengen. Kita bisa mengandalkan Futuready untuk urusan memilih asuransi perjalanan. Karena Futuready adalah supermarket asuransi terpercaya yang menyiapkan ragam asuransi perjalanan. Kita tinggal menyiapkan budget untuk memilih asuransi perjalanan ke Eropa yang sesuai dengan kebutuhan.

Menjadikan Belanda Sebagai Tujuan Utama

Visa Shengen harus dibuat di kedutaan besar negara yang menjadi tujuan pertama atau negara yang kita singgahi paling lama saat berada di Eropa. Sebaiknya kita menjadi Belanda sebagai destinasi utama. Karena pembuatan Visa Schengen di kedutaan besar Belanda dikenal paling mudah dibandingkan kedutaan besar negara lainnya. Risiko kegagalan saat membuat visa pun dapat diminimalkan.

Jangan Lupa Menyiapkan Persyaratan Lainnya

Selain memiliki asuransi perjalanan, kita juga harus menyiapkan persyaratan penting lainnya berupa paspor, formulir pengajuan Visa Schengen yang sudah diisi, lampiran fotokopi tiket pesawat, bukti keuangan, surat pengutusan kerja (bila ada), dan undangan dari kerabat yang tinggal di Eropa (bila ada). Semua persyaratan tersebut bisa membuat Visa Schengen kita diproses secara cepat dan lancar.

Siapkan Pula Biaya Pembuatan Visa

Biaya pembuatan visa berkisar di angka 60 Euro. Namun biasa visa tersebut harus dibayar dalam bentuk rupiah mengikuti kurs Euro harian. Jadi, jangan sampai kita lupa menyiapkan biaya pembuatan visa ketika mengunjungi kedutaan besar negara yang bersangkutan.

Kalau sudah berpengalaman membuat visa, kita pasti lebih terbiasa di kemudian hari. Nanti kita tak akan kesulitan mengurus visa bila akan mengunjungi Eropa lagi di lain kesempatan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.