Home Gaya HidupPeralatan Rumah Tangga Unik Sebagai Pengganti Alat Dapur
Peralatan Rumah Tangga Unik Sebagai Pengganti Alat Dapur

Peralatan Rumah Tangga Unik Sebagai Pengganti Alat Dapur

Bagi Anda yang gemar memasak, membuat suatu karya masakan yang baru dicoba merupakan suatu hal yang menyenangkan dan cukup menarik untuk dilakukan. Namun terkadang, ada saja masakan yang telah dimasak namun membutuhkan alat-alat khusus yang kita tidak memilikinya di dapur. Dan jika sudah seperti ini, makan Anda pun mau taidak mau membatalkana rencana untuk membuat kreasi hidangan atau harus menunda dulu sebab Anda harus membeli perlengkapan dapur yang belum Anda miliki untuk memudahkan aktifitas memasak Anda nantinya. Dan juga belum tentu peralatan tersebut sering digunakan, makanya Anda harus memutar otak untuk dapat mencari pengganti alat masak tersebut. Dan sebenarnya banyak peralatan rumah tangga unik yang bisa dijadikan sebagai pengganti peralatan dapur rumah Anda. Dan berikut ini merupakan peralatan rumah tangga yang bisa menggantikan peralatan dapur Anda :

Asahan Pisau

Ketika Anda ingin memotong daging atau mengiris sapi atau ayam Anda. Dan saat itu Anda tersadar bahwa pisau yang Anda gunakan sudah tumpul atau tidak tajam lagi. Anda tidak perlu membeli pengasah pisau atau pisau baru. Anda manfaatkan benda disekitar Anda, seprti gelas, yang pada bagian bawahnya bisa dijadikan untuk asahan pisau. Caranya hanya cukup gesekkan permukaan pisau selama beberapa kali, maka secara cepat Anda pasti akan terkejut dengan hasil asahan dari gelas tersebut.

Penghalus Daging

Bagi Anda yang ingin menghaluskan daging berikut serat-seratnya, ada suatu alat khusus yang bernaman meat tenderizer yang memiliki bentuk seperti halnya palu. Namun tanpa adanya alat inipun, Anda juga tetap bisa menghaluskan daging sehingga daging bisa lebih mudah untuk menyerap rempah-rempah dan tentunya tidak perlu makan waktu untuk memasaknya. Caranya yaitu dengan menggunakan bagian belakang pada pemukul panci untuk memukul-mukul daging. Dan dengan merendamnya menggunakan daun pepaya juga bisa membuat daging empuk.

Cetakan Nasi

Untuk peralatan rumah tangga unik lain yang bisa dijadikan pengganti alat dapur yang tidak ada yaitu cetakan annsi  yang dimana ketika ada jamuan untuk makan dan juga acara special, umumnya nasi yang akan disediakan dalam bentuk kotak atau juga bentuk setengah lingkaran. Dan masalahnya yaitu tak semua orang punya alat cetakan nasi. Namun Anda bisa mengakalinya dengan  wadah plastic bekas mentega untuk dijadikan cetakan nasi.

Double Boiler

Mungkin Anda memerlukan sebuh panci khusus yang dinamakan double boiler yang mana alat tersebut dipakai untuk bahan rebusan tertentu yang tidak bisa digunakan untuk panas yang tinggi, seperti cokelat misalnya.  Harga untuk sebuah peralatan rumah tangga unik yang satu ini bisa dikatakan cukup mahal,dan dengan memiliki kemampuan yang terbatas dibandingkan Anda membelinya, ada baiknya Anda membuat double boiler sendiri dnegna menggunakan  2 panci saja. Untuk panci yang pertama harus berkuran besar dan dapat meletekkan panci yang kedua. Masukkan air pada panci yang pertama sampai penuh, dan lalu masukkan panci kedua di panci pertama. Dan Anda bisa memasak bahan yang ingin Anda masak di panci kedua.

Bagaimana? Tentunya Anda tidak akan menyangka bukan bahwa peralatan rumah tangga unik tersebut bisa memiliki multi fungsi yang bisa dijadikan alat untuk membantu Anda dalam memasak. Sebenanrnya, masih banyak peralatan rumah tangga lain yang bisa djadikan sebagai pengganti alat dapur. Asalkan Anda bisa berpikir cerdas untuk memanfaatkan peralatan yang ada di rumah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *