Home Gaya HidupPersiapkan dan Lakukan Antisipasi ini Saat Membeli Rumah Dijual Banten
Persiapkan dan Lakukan Antisipasi ini Saat Membeli Rumah Dijual Banten

Persiapkan dan Lakukan Antisipasi ini Saat Membeli Rumah Dijual Banten

Dalam memiliki hunian atau rumah, anda pasti telah melakukan hitung hitungan sebelumnya. Hitungan dan persiapan serta tabungan yang cukup ini diperlukan sebelum memutuskan membeli unit rumah. Baik itu unit baru maupun unit setengah pakai atau bekas. Demikian pula dalam membeli rumah dijual Banten. Karena tergolong hunian di kota besar, maka hitung hitungan anda haruslah lebih cermat. Karena pasti biayanya cukup besar.

Lantas faktor apa saja yang perlu anda persiapkan dan antisipasi? Berikut beberapa hal yang bisa menjadi masukan bagi anda sebelum membeli rumah.

Pastikan rasio utang cukup

Seperti yang telah banyak orang ketahui, bahwa membeli rumah dijual Banten berarti menambah jumlah utang atau kewajiban. Oleh sebab itu anda perlu memeriksa lagi seluruh beban dan cicilan yang menjadi kewajiban anfa selama sebulan. Misalnya cicilan kartu kredit, pinjaman bank atau kredit kendaraan, biaya telepon dan listrik, langganan lain lain. Kemudian coba hitung rasio hutang anda lagi.

Caranya ialah coba Kumpulkan seluruh pembayaran reguler dan cicilan utang konsumsi (di luar KPR), dan tambahkan semuanya. Lalu bagi hasil tersebut dengan seluruh pemasukan bulanan Anda. Kalikan hasilnya dengan 100%. Jika hasilnya di atas 30%, maka fokus Anda adalah mengurangi beban anda terlebih dahulu. Rasio ideal setelah ditambahkan dengan cicilan KPR harus 20%. Jika lebih dari itu maka akan memberatkan anda.

Pastikan uang muka aman

Dengan ketentua terbaru OJK sebesar 30%. Maka bebanbuang muka rumah bukanlah hal yang sepele. Inilah kendala yang sering dihadapi seseorang ketika ingin membeli rumah secara kredit. Pasalnya, uang muka untuk membeli rumah bukanlah nilai uang yang kecil. Karena itu sebaiknya siapkan uang muka dan pastikan sudah aman dan tidak menganggu tabungan lain.

Karena selain beban uang muka itu masih akan ada beban lainnya seperti biaya survei, pajak penjualan, biaya notaris, biaya pindah rumah dijual Banten dan lain lain. Belum lagi biaya lain seperti perabotan wajib seperti kulkas,tv,furniture dan lain sebagainya. Jadi pastikan semua telah dihitung dan diperkirakan.

Sudah siap membeli rumah dijual Banten untuk hunian terbaik yang bisa membuat nyaman keluarga Anda? kunjungilah situs Urbanindo.com untuk menemukannya. Setelah mendapatkan rumah yang tepat dengan spesifikasi sesuai idaman, barulah Anda survei langsung ke tempat tersebut. Jadi, Anda tidak perlu membuang-buang banyak tenaga maupun dana besar hanya untuk mencari rumah. Dana tersebut bisa disimpan sebagai tambahan saat membeli rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *