Home Gaya HidupPintu Gebyok Jati Jepara
Pintu Gebyok Jati Jepara

Pintu Gebyok Jati Jepara

Memiliki rumah yang indah dan bernilai seni tinggi merupakan hobi bagi sebagian orang. Dengan mengisi rumah anda dengan perabotan dan perlengkapan rumah yang mempunyai nilai seni tinggi akan mnejadikan kebanggan tersendiri bagi anda, bagi orang awa, ketika membangun rumah, pasti telah memperhitungkan segala sesuatunya, termasuk pemilihan bahan dan ukiran yang digunakan pada rumah tersebut. Sebagai contoh, untuk rumah yang ingin mempertahankan warisan budaya jawa bisa menggunakan perlengkapan rumah yang menggunakan ukiran jawa. Perlengkapan tersebut bisa berupa meja, kursi, kusen, lemari pakaian, gebyok jati ukir, meja kopi, meja kursi makan set, set kamar, dipan / tempat tidur, kursi goyang dan lain sebagainya.

Selain indah dan penuh seni, menggunakan perabotan dan perlengkapan yang penuh ukiran jawa juga sebagai bentuk pelestarian budaya jawa, peninggalan nenek moyang. Sebagai contoh gebyok jati yang terkenal mempunyai nilai seni yang tinggi dalam masyarakat jawa. Menurut sejarah kota jepara, gebyok diciptakan karena wujud perasaan dan pemikiran estetik dan etik. Dibuatnya gebyok jati ini bukan hanya untuk kelengkapan rumah saja, tapi mengandung makna kebijakan yang dimiliki oleh manusia. Gebyok sendiri dibuat untuk kebutuhan praktis dari sebuah bangunan rumah kayu. Walaupun penuh dengan ukiran, gebyok jati ini mampu menyangga beban rumah.

Dalam pembuatan gebyok jati itu sendiri harus dilakukan oleh ahli professional dan berpengalaman agar mendapatkan gebyok yang kuat dan memiliki ukiran bernilai seni tinggi. selain itu, pembuatan gebyok harus dari bahan yang kayu yang pilihan agar memiliki ketahanan yang kuat dan tidak mudah roboh. Apabila anda ingin memesan gebyok jati untuk kebutuhan rumah kayu anda, anda bisa memesan di mebel kamal. Sebagai informasi untuk anda, mebel kamal merupakan sebuah perusahaan industri rumahan yang memproduksi dan menjual berbagai furniture minimalis dan berbagai mebel jepara dengan bahan dasar kayu jati dan kayu mahoni. Mebel yang disediakan oleh mebel kamal ini diantaranya, mebel antik, mebel gaya klasik, mebel ukiran dan mebel retro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *