Saingi Xiaomi, Nokia 2 Dirilis dengan Harga Rp 1,5 Juta

Sehabis Xiaomi meluncurkan Redmi 5A dan Note 5A dengan kisaran..

Saingi Xiaomi, Nokia 2 Dirilis dengan Harga Rp 1,5 Juta

Nokia 2

Sehabis Xiaomi meluncurkan Redmi 5A dan Note 5A dengan kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 1,5 jutaan, vendor lain seolah tak mau kalah, termasuk Nokia. Baru-baru ini, vendor asal Finlandia tersebut merilis dan menjual Nokia 2 ke pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp 1,5 jutaan.

Beberapa merchant online seperti JD.id, Bukalapak, Lazada, dan Blibli terpantau telah menjual Nokia 2 sekaligus menyediakan fasilitas cicilan hp. 4 merchant online ini merupakan 4 dari 150 lebih merchant online kredibel yang telah bekerja sama dengan Kredivo dalam menyediakan fasilitas kredit instan online tanpa kartu kredit dan tanpa DP.

Dengan harga Rp1,5 juta dan bisa dibeli dengan kredit hp online tanpa DP, Nokia 2 termasuk ponsel pintar yang berkategori entry-level atau ditujukan untuk pasar bawah. Lalu, apa saja kelebihannya?

Kapasitas baterai

Jika Xiaomi Redmi 5A dan Note 5A dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 dan 3.080 mAh, tak tanggung-tanggung, Nokia 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh! Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal.

Dari segi spesifikasi, Nokia 2 disenjatai dengan chipset dan prosesor Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1 GB, dual SIM, memori internal 8 GB dengan dukungan Micro SD.

Dari sisi kamera, Nokia 2 dibekali dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera utamanya juga disematkan fitur LED Flash.

Spesifikasi ini berbeda dengan yang ada pada Redmi 5A. Redmi 5A telah dibekali dengan salah satu chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 425, RAM 2 GB, dengan memori internal hingga 16 GB. Munculnya Nokia 2 tentu semakin menambah opsi smartphone kelas entry-level terbaik yang bisa dibeli dengan cicilan hp tanpa kartu kredit.

Material bahan premium yang tangguh

Nokia 2 dibuat dengan bahan alumunium solid serta dilengkapi dengan teknologi Corning Gorila Glass 3 pada bagian layarnya. Dengan layar LCD touchscreen berukuran 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel, Nokia 2 diklaim lebih tahan banting dengan adanya material serta Corning Gorilla Glass ini. Material ini juga setara dengan yang disematkan dalam Redmi Note 5A. Baik Nokia 2 maupun Redmi Note 5A, bisa Anda beli dengan cicilan hp di berbagai merchant online.

Sistem operasi tidak dibebani banyak aplikasi

Nokia 2 disenjatai dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang tidak ditambahkan atau dibebani lagi dengan aneka aplikasi atau fitur UI lainnya Nokia lebih mengutamakan layanan yang disediakan Google seperti Google Photos dan Google Assitan. Dengan begitu, diharapkan kinerja Nokia 2 bisa lebih optimal.

Hal ini tentunya berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A dan Note 5A yang dibekali dengan fitur user interface (UI) MIUI 9. Beberapa kelebihan dari fitur UI ini di ataranya adalah layar split dan Smart Assistant. Layar split bisa membuat pengguna menjalankan dua aplikasi dalam satu layar, misalnya Youtube dan Whatsapp, sementara Smart Assistant bisa membantu pengguna menemukan berbagai hal mulai dari teks, foto, hingga ragam informasi.

Anda bisa memilih antara Nokia atau Xiaomi sesuai selera serta kebutuhan penggunaan. Dengan kisaran harga Rp 1.5 juta, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan hp dengan Kredivo yang tersedia di merchant online. Pilihan tenor yang ditawarkan beragam yaitu 3, 6, dan 12 bulan, dengan bunga yang rendah yaitu 2,95%. Anda juga bisa memilih opsi “bayar dalam 30 hari” tanpa dikenakan bunga sama sekali. Pastinya, kedua metode pembayaran ini tidak memerlukan kartu kredit, uang muka, biaya admin, atau pun biaya tambahan lain.

Anda perlu mendaftar akun terlebih dahulu melalui aplikasi Kredivo. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu klik “Apply for Kredivo”. Kemudian, sambungkan akun Facebook untuk proses verifikasi dan pilih metode “Bayar dalam 30 hari” atau “Cicilan”.

Jika Anda memilih “bayar dalam 30 hari”, Anda harus mengunggah foto KTP yang terang, jelas, dan bisa terbaca, serta sambungkan 1 akun e-commerce atau merchant online yang telah memiliki histori transaksi, misalnya akun Bukalapak, Lazada, dan yang lainnya. Untuk opsi cicilan, Anda juga akan diminta untuk melampirkan bukti alamat dan bukti penghasilan.

Agar mendapat plafon kredit yang maksimal, pastikan histori rekening Anda baik, serta data-data yang diunggah valid, jelas, dan dapat terbaca.  Setelah daftar, Anda hanya perlu menunggu dalam waktu 1 x 24 jam. Saat kredit di-approved, Anda akan diberitahu melalui notifikasi di aplikasi. Jumlah plafon kredit yang diberikan juga akan langsung muncul di bagian dashboard aplikasi.

Mendapat update Android Oreo

Kabar baiknya, Nokia 2 dijanjikan akan mendapat update Android Oreo oleh pihak HMD Global sebagai pemegang lisensi resmi Nokia. Artinya, Nokia 2 akan menjadi salah satu ponsel pintar kelas bawah murah yang bisa mencicipi keunggulan sistem operasi Android Oreo.

Meskipun harganya terbilang rendah, yaitu Rp 1,5 juta, Anda bisa mempertimbangkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit melalui Kredivo dan menyimpan tabungan atau uang tunai untuk keperluan lainnya yang lebih mendesak.

Jika Anda adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, serta berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Denpasar, atau Medan, Anda sudah bisa mendaftar akun Kredivo. Selain mudah, cepat, dan serba online, semua data dan transaksi Anda juga sangat terjamin keamanannya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.