Home WisataSeputar Wisata Kintamani Bali
Seputar Wisata Kintamani Bali

Seputar Wisata Kintamani Bali

Kintamani merupakan kecamatan di Kabupaten Bangli. Selain Kintamani ada 3 kecamatan lain di Kintamani yaitu Tembuku, Susut dan Bangli. Dari ke tiga Kecamatan lain, Kintamani adalah kecamatan yang paling terkenal karena tujuan wisata Gunung dan Danau batur. Gunung Batur memiliki kaldera terbesar dan terindah dan di dalam kaldera tersebut terdapat Danau Batur yang berbentuk bulan sabit. Wisata Kintamani Bali walaupun tidak memiliki pantai, masih menyimpan banyak tujuan wisata yang pantas untuk di kunjungi.

Gunung Batur merupakan Gunung Tertinggi kedua setelah Gunung Agung di Bali. Keindahan Gunung Batur mulai dikenal dunia karena terdapat dalam seting film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Robert. Sudah banyak wisatawan yang mengakui keindahan Gunung Batur merupakan perpaduan antara hambaran bebatuan hitam dengan lembah yang di penuhi tanaman hijau. Didalamnya terdapat danau batur berbentuk bulan sabit yang sayang untuk dilewatkan. Wisata Kintamani Bali menampilkan pesona wisata lain di Bali selain wisata pantai.

Disekitar wisata Kintamani Bali saat ini banyak dibangun mountai view sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan gunung, kaldera dan danau dari ketinggian sambil menikmati kuliner atau sekedar duduk dan minum hangat. Mountain view yang terkenal berada di sekitar jalan raya Panelokan, Panelokan dianggap sebagai tempat untuk mendapatkan view Gunung Batur terbaik. Spot-spot mountai view ini dibangun pemerintah daerah sebagai sarana penunjang wisatawan yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan di sekitar Gunung Batur. Sebagian besar mountain view terletak di wilayah desa Kedisan. Menikmati mountain view dan lake view di sekitar Desa Kedisan tanpa mampir ke spot kuliner bisa dinikmati secara gratis, namun kalau ingin lebih santai dan berlama-lama bisa mampir ke resto yang berada persis di sisi danau dan Gunung Batur. Resto terapung di pinggir Danau Batur danau dan Resto di sekitar Jalan Panelokan menyajikan menu makanan lokal dan Internasional. Beberapa resto ada di dalam resort yang menawarkan tempat peristirahatan dengan suasana dan udara yang sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *