Stunting Bukan Hanya Soal Gizi, Tapi Juga Pola Asuh dan Pola Didik

Anak-anak yang lumpuh atau kurang beruntung, bukan hanya karena kekurangan..

Stunting Bukan Hanya Soal Gizi, Tapi Juga Pola Asuh dan Pola Didik

Anak-anak yang lumpuh atau kurang beruntung, bukan hanya karena kekurangan gizi yang koroner. Pola asuh yang buruk dan gaya hidup yang buruk juga memengaruhi jumlah stunt yang tinggi. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menekankan hal ini dalam komentarnya ketika dia pada Selasa pagi (30/07).

Masalah luar biasa ini, jelas Bupatia, adalah masalah yang kompleks. Tidak masuk akal untuk kewalahan melalui perbaikan pola makan, sementara itu tidak bagus dalam pendidikan. Maka pola hidup juga sangat buruk. Oleh karena itu, mengatasi masalah ini memerlukan konvergensi dan tindakan cepat karena ini dapat mempengaruhi kurangnya kualitas untuk generasi mendatang. “Kami (pemerintah KSB) sangat prihatin dengan masalah ini. Dengan berusaha menciptakan daerah yang bersih dan sehat melalui sanitasi total berbasis masyarakat (STBM), “bupati menjelaskan.

Bupati mengungkapkan, pilar pertama keberhasilan STBM dan KSB adalah bahwa ia bebas memecat tanpa beban. Selain itu, merupakan tugas bersama untuk mengkampanyekan pilar kedua hingga kelima. Kolom kedua mencuci tangan dengan sabun, yang ketiga adalah pengelolaan air minum, yang keempat adalah pengelolaan limbah rumah tangga dan kolom kelima adalah pengelolaan limbah rumah tangga. Selain itu, peningkatan kualitas komunitas ekonomi akan terus berlanjut. Program kerja sama timbal balik (PDPGR) dengan visi untuk memenuhi hak-hak dasar dalam masyarakat adalah bagian dari upaya untuk mengatasi masalah anestesi.

“Syukurlah indeks kesehatan masyarakat KSB saat ini adalah yang terbaik di NTB. Pemerintah diharapkan untuk campur tangan dalam masalah ini dengan dana desa,” tambahnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.