Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Cara Agar Paket Cepat Sampai!

  Anda sering belanja online? Tentu tak asing lagi menggunakan..

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Cara Agar Paket Cepat Sampai!

 

Anda sering belanja online? Tentu tak asing lagi menggunakan layanan jasa ekspedisi. Jasa ekspedisi menjadi pilihan banyak pelanggan toko online untuk mengirimkan berbagai jenis barangnya mulai dari antar kota hingga keluar pulau dengan harapan paket cepat sampai. Tak sedikit yang memilih jenis layanan yang terbilang mahal agar paket cepat sampai. Namun mahal nya biaya pengiriman, membuat banyak orang lebih memilih jenis layanan yang biasa – biasa saja yang penting barang sampai.

Biasanya orang yang memilih jenis layanan pengiriman standar, cenderung sering melacak paket dengan cek resi dari paket tersebut. Pasalnya setiap pelanggan memiliki tingkat kekhawatirannya sendiri, walaupun berada di jenis layanan standar tak sedikit yang mengharapkan agar paket cepat sampai. Perlu diketahui keterlambatan paket Anda tak melulu kesalahan dari pihak bisa saja terjadi karena kelalaian Anda pula yang menyebabkan paket tak cepat sampai.

Terlepas dari apapun faktor keterlambatan nya, ternyata ada cara agar paket Anda cepat sampai. Cara ini tak banyak diketahui dan sering dianggap sepele. Berikut ini kami bagikan untuk Anda cara agar paket Anda cepat sampai.

Alamat yang lengkap

Cara pertama yakni perhatikan dengan betul alamat yang Anda gunakan untuk mengirim paket, lengkapi alamat seperti no rumah, nama jalan, nama gang, rt/rw, kelurahan, dan kecamatan. Informasi kecil tersebut dapat mempengaruhi pengiriman paket Anda, salah tulis bisa – bisa paket tak sampai ke alamat tujuan. Bila perlu tambahkan landmark atau ikon yang dekat dengan rumah Anda, bisa juga menggunakan warna rumah dan pagar.

Kirim sebelum jam pick up

Setiap pihak ekspedisi memiliki jam pick up yang berbeda per harinya. Kirim lah paket sebelum jam 12.00, pasalnya hal ini memungkinkan paket Anda dikirim hari itu juga, sehingga paket akan lebih cepat sampai ke rumah Anda. Banyak ekspedisi yang menjadwalkan pick up jam 12.00, tak ada salahnya untuk mengirim paket sebelum jam tersebut.

Hindari hari libur

Ada beberapa ekspedisi yang tak mengirim barang di hari libur dan hari besar lainnya.  Sehingga ada baiknya untuk menghindari pengiriman barang di hari libur, dan mengirimnya keesokan harinya.


fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.