Timses Jokowi Ma’ruf Amin Tetap Sosialisasi Visi Misi

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi..

Timses Jokowi Ma’ruf Amin Tetap Sosialisasi Visi Misi

Jokowi Ma’ruf Amin

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi Ma’ruf Amin, Aria Bima mengatakan pihaknya berencana tetap menggelar sosialiasi visi misi pada Rabu, 9 Januari 2019. “Kami dari TKN tanggal 9, tadi Pak Hasto (Sekjen PDIP) sudah bilang mau adakan,” kata Aria saat dihubungi di Jakarta. Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan pihaknya tidak memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi-misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu, 9 Januari 2019. Dan Arief menyebut keputusan tersebut telah disepakati oleh kedua tim pemenangan capres dan cawapres.

Sosialisasi visi misi tadi malam juga sudah diputuskan silakan dilaksanakan sendiri-sendiri, tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri, kata Arief di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat. Dia menjelaskan keputusan tersebut diakibatkan tidak adanya kesepakatan kedua dari tim pasangan calon. Kedua tim berbeda pendapat mengenai siapa yang harus menyampaikan visi misi tersebut. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Tangerang Jokowi Ma’ruf Amin, Bambang Suwondo bersama dengan timnya menemui Ma’ruf Amin di kediamannya untuk membantu memenangkan perolehan suara di Tangerang, Banten.

Bambang menilai, karena suara Jokowi tertinggal dengan Prabowo di Tangerang pada Pilpres 2014, ia pun harus bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Untuk periode 2019 ini harus memenangkan. Maka dari itu kita bersama-sama membantu Kiai Ma’ruf Amin, karena putra daerah Banten harus menang 70 persen. Dia mengatakan, jika target jumlah suara 70 persen tersebut akan di wujudkan dengan menerapkan sejumlah cara.

Strategi yang akan digunakan adalah dengan mengumpulkan kaum milenial, ibu-ibu, alim ulama, tokoh masyarakat, dan juga kaum migran di Tangerang.  Orang-orang Jawa, luar Pulau Jawa di Kota Tangerang itu sangat besar dan siap memenangkan. Kebetulan sudah ada 47 paguyuban se-Jawa siap memenangkan Pak Jokowi Ma’ruf Amin. Menurutnya, memang masih ada beberapa wilayah yang dianggapnya sebagai zona merah, yaitu wilayah yang masih menantang dan harus direbut.

Bambang dan timnya pun sudah mengajak seluruh muslim dan muslimat warga Kota Tangerang untuk siap membantu putra daerah Jokowi Ma’ruf Amin. Dia menganggap, Tangerang Raya adalah basis kemenangan Banten. Hal itu karena penduduknya berjumlah kurang lebih 4 juta untuk memenangkan Banten pada umumnya. Menurut survei internal terakhir, suara Paslon 01 sudah cukup meningkat meski masih ada sedikit selisih tertinggal dengan Paslon 02 Prabowo-Sandiaga.

Sebagai putra Banten, kata Bambang, pihaknya bakal menggenjot seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan Jokowi Ma’ruf Amin. Terlebih lagi, Banten masuk ke dalam wilayah prioritas TKN selain Jakarta dan Jawa Barat. Namun demikian, Bambang mengklaim elektabilitas Ketua MUI itu membaik di Banten, bahkan unggul dari lawan. Sudah cukup naik, kalau Kota Tangerang tinggal selisih sedikit tapi pada umumnya di kota yang ada di Banten sudah menang. Politikus Perindo itu menilai, penyampaian visi misi cuma dilakukan satu arah. Sedangkan, dalam debat pemilih bakal lebih dalam memahami program pasangan calon presiden. Sampat detik ini KPU dan timses masing-masing pasangan calon belum menemukan kata sepakat soal teknis penyampaian visi misi yang rencananya dilaksanakan pada 9 Januari mendatang. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga kukuh ingin pasangan calonnya yang hadir dalam agenda tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.