Home Gaya HidupTips Cerdas Memilih Mesin Cuci Berkualitas
Tips Cerdas Memilih Mesin Cuci Berkualitas

Tips Cerdas Memilih Mesin Cuci Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan mesin cuci sangatlah membantu ibu rumah tangga untuk membuat pakaian keluarganya tetap bersih dan wangi. Mesin ini sangat praktis dan efesien karena Anda hanya perlu memasukkan pakaian yang kotor, menambahkan air dan menekan tombol wash atau cuci dengan level sesuai dengan kebutuhan. Saat ini, ada banyak sekali tipe dan merk mesin yang bisa dipakain untuk mencuci. Saking banyaknya, tidak sedikit orang yang bingung dalam memilihnya. Oleh karenanya, kali ini akan diulas tips cerdas dalam memilih mesin terbaik yang bisa digunakan untuk mencuci.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan
    Tips pertama adalah selalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika mesin ini akan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, maka mesin dengan varian 1 atau 2 tabung bisa dijadikan sebagai pilihan. Tapi jika mesin tersebut akan dipakai untuk membuka usaha laundry, maka sebaiknya Anda pilih mesin yang desainnya front loading.
  2. Daya Pemakain Listrik
    Tips selanjutnya adalah selalu cek pemakaian daya listrik mesin yang akan dibeli. Jangan hanya karena murah, Anda mengesampingkannya. Sebab daya listrik ini akan mempengaruhi besaran biaya listrik bulanan rumah Anda. Bandingkan antara satu mesin dan mesin lainnya dan lihat mesin cuci mana yang hemat energi listrik.
  3. Teknologi
    Tips selanjutnya, carilah mesin khusus mencuci yang didesain dengan teknologi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misal Anda memiliki anak-anak dirumah, maka pilihlah mesin yang anti berisik dan anti kuman sehingga pakaian anak tetap bersih dan terbebas dari kuman.
  4. Layanan Service Center
    Untuk merk, pastikan jika mesin yang Anda pilih memiliki service center yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda. Karena seperti yang diketahui, teknologi sebaik apapun pasti akan mengalami kerusakan suatu saat nanti. Sehingga sangat penting bagi Anda memastikan bahwa tersedia tim service center dari merk tersebut di sekitar lokasi Anda.
  5. Pilih mana? Semi Otomatis atau Semi Otomatis
    Sekedar informasi bahwa mesin untuk mencuci sekarang ini dibedakan menjadi dua jenis yakni semi otomatis dan otomatis. Nah, jenis semi otomatis memerlukan campur tangan Anda mulah dari proses pemindahan, pengeringan dan lain sebagainya. Sementara jenis otomatis lebih sedikit membutuhkan campur tangan Anda.
  6. Garansi mesin
    Terakhir, pastikan jika mesin yang Anda pilih memiliki garansi setidaknya 1 tahun. Dengan adanya garansi tersebut, Anda bisa mengklaim jika suatu saat nanti terjadi masalah selama pemakaian.

Dalam membeli sebuah mesin untuk mencuci, harga adalah salah satu pertimbangan penting yang tidak bisa dikesampingkan. Setiap orang pastinya ingin membeli mesin dengan kualitas terbaik tapi harga yang miring. Bagi Anda yang mencari mesin dengan harga terjangkau, bisa mengunjungi situs JD.ID. Karena di situs tersebut, tersedia banyak sekali jenis dan merk mesin cuci yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *