Tips Membuat Aneka Resep Kue Tanpa Oven

Membuat kue merupakan hobi bagi sebagian orang terutama bagi kaum..

Tips Membuat Aneka Resep Kue Tanpa Oven

Membuat kue merupakan hobi bagi sebagian orang terutama bagi kaum wanita. Hobi ini biasanya dilakukan oleh mereka untuk mengisi waktu luang. Selain untuk mengisi waktu luang, kue yang dibuat sendiri dapat dikreasikan sendiri dan sesuai dengan selera anda dan keluarga. Tetapi bagi sebagian orang yang belum memiliki oven, hobi tersebut bisa terhalangi. Untuk anda yang memiliki hobi membuat kue tetapi belum memiliki oven, tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak aneka resep kue tanpa oven. Berikut beberapa kue yang biasa kita temui yang bisa dibuat tanpa menggunakan oven:

  • Kastengel
  • Putri Salju Pandan
  • Nastar Keju
  • Kue Kacang Strawberry
  • Bola-Bola Mentega
  • Kue Putu
  • Bola-Bola Sus Keju Goreng

Dibawah ini ulasan beberapa ragam bahan-bahan dan alat yang bisa anda gunakan untuk membuat aneka resep kue tanpa oven yang sempurna.

Bahan yang digunakan untuk membuat aneka resep kue tanpa oven sebenarnya sama saja dengan bahan kue biasanya. Yang harus anda siapkan sebagai bahan utama adalah tepung, margarin, bahan pengembang, dan bahan tambahan lain yang diperlukan. Jenis tepung yang bisa digunakan seperti tepung terigu, tepung beras, tepung ketan, dan tepung mokaf. Kue akan mengembang sempurna apabila anda menggunakan komposisi bahan yang tepat sesuai resepnya. Jadi penggunaan tepung, margarin, bahan pengembang, dan bahan tambahan lain harus digunakan sesuai resep.

Alat yang digunakan untuk membuat aneka resep kue tanpa oven juga tidak jauh bebeda dengan kue yang dimasak dengan oven. Anda bisa menggunakan panci untuk membuat kue tanpa oven. Panci yang digunaka dipanaskan dengan api kecil tujuannya adalah agar kue yang dibuat tidak mudah gosong. Bagian saringan panci digunakan untuk meletakkan kue kering yang dibuat. Tetapi tidak perlu memberikan air pada bagian bawah panci. Agar kue yang dibuat tidak lengket pada panci, anda bisa mengoleskan margarin ke seluruh permukaan panci. Jadi, saat matang kue bisa diangkat dengan mudah. Agar kue yang dibuat dapat mengembang sempurna, anda harus menutup panci dengan rapat. Selain itu, jangan sering membuka tutup panci agar temperatur panci tetap stabil.

Beberapa hal yang harus dihindari saat membuat aneka resep kue tanpa oven adalah, menggunakan gula pasir dalam jumlah yang banyak, adonan kekurangan putih telur, mengolah adonan terlalu lama, salah dalam memilih bahan pengembang, menggunakan telur dari kulkas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.