Tips Mencegah Penyakit Mata Katarak Sejak Dini

Penyakit katarak merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang bisa..

Tips Mencegah Penyakit Mata Katarak Sejak Dini

Penyakit katarak merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kebutaan. Penyakit ini lebih banyak menyerang orang yang telah berusia 40 tahun, orang yang terkena sakit diabetes atau orang yang memiliki kadar gula dalam darah yang tinggi, orang yang terkena hipertensi, dan lainnya. Katarak merupakan kondisi kelainan mata yang membuat timbulnya bagian yang sangat keruh di bagian lensa mata, bagian yang keruh ini akan terus berkembang di bagian pupil dan iris sampai menghilangkan pandangan. Bagi anda yang memiliki risiko terkena penyakit katarak, anda bisa melakukan langkah pencegahan sejak dini, sedangkan anda yang telah terkena penyakit ini, anda bisa mengkonsumsi obat mata katarak yang bisa didapatkan di goapotik.com untuk mencegah katarak bertambah parah. Berikut ini kami hadirkan pembahasan tips mencegah penyakit katarak yang bisa anda lakukan setiap hari.

 

  1. Periksa mata secara teratur

 

Jangan sampai anda mengetahui bahwa anda terkena penyakit ini saat keadaan sudah memburuk. Untuk mencegahnya, pastikan anda melakukan pemeriksaan mata secara rutin untuk membantu menemukan diagnosa dan mendeteksi awal kelainan mata yang terjadi. Memeriksa mata sangat baik dilakukan sejak dini.

 

  1. Hindari minum alkohol

 

Orang yang terbiasa minum alkohol memiliki risiko yang lebih tinggi terkena penyakit katarak. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa alkohol dapat merusak mata. Alkohol yang masuk ke dalam aliran darah berikutnya bisa menyebabkan berbagai risiko penyakit berbahaya seperti penyakit diabetes dan gangguan fungsi organ. Kerusakan organ dan syaraf pada mata akan menyebabkan mata katarak.

 

  1. Konsumsi makanan tinggi vitamin C

 

Vitamin C terdapat dalam bebagai jenis makanan dengan kandungan antioksidan yang berperan untuk mencegah proses stress oksidatif. Proses ini terjadi karena adanya zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. vitamin C memiliki fungsi untuk menghalangi proses terbentuknya penyakit katarak. Untuk mencegah timbulnya penyakit berbahaya ini, anda bisa mengkonsumsi setidaknya 250 mg vitamin C setiap harinya. Jenis makanan yang disarankan diantaranya jambu merah, jeruk, brokoli, sayuran berdaun hijau, kiwi, pepaya dan paprika.

 

Itulah 3 langkah sederhana untuk mencegah timbulnya penyakit mata katarak. Jika anda telah terkena penyakit ini, pastikan anda membeli obat mata katarak secara online di goapotik.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.