Tips Pintar Saat Anda Menyewa Sebuah Apartemen

Saat kamu menyewa apartemen, sebetulnya ada beberapa peraturan yang kamu..

Tips Pintar Saat Anda Menyewa Sebuah Apartemen

Saat kamu menyewa apartemen, sebetulnya ada beberapa peraturan yang kamu harus tau. Peraturan-peraturan ini berguna untuk kamu yang akan menyewa sebuah unit apartemen. Kamu harus memaklumi jika menyewa sebuah unit apartemen ternyata memiliki banyak perbedaan dibandingkan menyewa rumah tapak. Perbedaanya jika di rumah tapak, pemilik biasanya akan mengizinkan untuk mendekorasi ulang tampilan didalam atau diluar rumah namun berbeda dengan apartemen. Apa saja perbedaan nya ketika menyewa sebuah unit apartemen? Simak tips nya :

  • Tidak memperkenankan mengecat dinding

Kebanyakan penyewa salah paham pada peraturan ini. Ketahuilah jika kebanyakan apartemen membuat aturan ketika kamu akan mendekor ulang dinding, kamu harus mengembalikannya lagi seperti semula ketika masa sewa habis ini berlaku untuk penyewa meskipun telah menyewa lebih dari 1 tahun. Jika kamu bosan dengan dekorasi ruangan, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan wallpaper atau menambah poster pada dinding. Namun sebaiknya konfirmasi dahulu kepada pemilik sebelum mendekorasi ulang. Kamu juga harus ingat bahwa sistem sewa apartemen ada deposit, jika terjadi kerusakan maka deposit tidak akan dikembalikan.

  • Jagalah kebersihan unit apartemen

kamu harus menjaga kebersihan unit apartemen. biasanya pihak apartemen menyediakan tempat sampah umum untuk pemilik apartemen. Dengan menjaga kebersihan unit apartemen akan membuat ruangan menjadi bersih sehingga kamu nyaman saat berada didalam ruangan apartemen.

  • Mengetahui fasilitas yang didapatkan

Kamu juga bisa menanyakan fasilitas apa saja yang kamu dapatkan selama kamu menjadi penghuni apartemen. Biasanya apartemen mempunyai fasilitas seperti kolam renang, gymnastic, laundry, dan lainnya. kamu harus mengetahui fasilitas tersebut apakah gratis karena kamu sebagai penghuni apartemen ataukah terkena biaya tambahan. Untuk itu kamu bisa menanyakan kepada pemilik apartemen atau bisa juga kepada bagian manajemen gedung.

  • situasi dan keamanan di apartemen

kamu bisa menanyakan kepada pemilik tentang situasi dan keamanan di lingkungan apartemen tersebut. kamu bisa menanyakan mulai dari fasilitas CCTV, kartu akses pribadi, security, dan hal menyangkut keamanan apartemen. Dan juga kamu bisa tanyakan lingkungan apartemen sekitar seperti apa. kamu juga bisa mengecek dengan cara berjalan-jalan di area sekitar untuk memutuskan apakah lingkungan apartemen aman atau tidak.

  • Area Parkir

Area parkir merupakan satu faktor penting untuk penyewa unit apartemen, terutaman kamu memiliki kendaraan pribadi yang dibawa ke apartemen. Cari tahu apakah kamu mendapatkan jatah fasilitas parkir secara gratis atau dikenakan biaya. Jika dikenakan biaya, usahakan untuk berlangganan bulanan karena berlanggan bulanan biaya lebih murah daripada harian. Namun biasanya pihak apartemen memberikan fasilitas parkir gratis untuk satu slot setiap kamar.

  • Sesuaikan dengan anggaran

Ketika kamu hendak menyewa sebuah apartemen, sebaiknya kamu lakukan perhitungan budget. Sesuaikan anggaran mu dengan kebutuhan. Jang sampai menyewa apartemen diluar batas kemampuan hanya karena gengsi. Pastikan harga yang dikeluarkan sebanding dengan fasilitas oleh karena itu kamu bisa mencari-cari sewa apartemen yang menurut kamu bagus dan cocok dari segi harga dan fasilitas. kamu harus mengetahui jangka waktu kamu dalam menyewa apartemen. Perhitungkan berapa lama kamu akan menyewa apartemen dengan anggaran kamu. Untuk itu kamu bisa mencari rata-rata biaya sewa apartemen di area tersebut. Pastikan kamu mendapatkan harga yang wajar saat kamu bernegosiasi kepada pemilik apartemen.

Itulah beberapa tips pintar saat kamu hendak menyewa sebuah apartemen. Memang wajib hukumnya kamu mengetahui peraturan apa saja ketika kamu hendak menyewa sebuah apartemen. Dan jika kamu akan menyewa apartemen anda bisa mengunjungi situs Misteraladin.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.