Vivo V9, Ponsel Pintar Dengan Spesifikasi Yang Hebat

Pada Kamis akhir bulan lalu, VIVO sebagai produsen smartphone dari..

Vivo V9, Ponsel Pintar Dengan Spesifikasi Yang Hebat

Pada Kamis akhir bulan lalu, VIVO sebagai produsen smartphone dari Tiongkok menggelar acara launching untuk produk gadget teranyarnya yaitu VIVO V9. Acara launching tersebut di gelar di arena pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.  Dalam kesempatan kali ini, VIVO menghadirkan beberapa peningkatan dari seri pendahulunya, Vivo V7 dan Vivo V7 Plus.

Salah satu perbedaan paling kentara, adalah adanya desain yang kekinian dibandingkan yang lalu. Layar berukuran 6,3 inci-nya yang disertai poni (notch) turut dihadirkan dalam seri ini. Pasalnya beberapa vendor smartphone juga menghadirkan layar semacam ini. Fungsi Notch yang terdapat dalam VIVO V9 adalah sebagai rumah earpiece dan sensor dari kamera depan beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Perbedaan Vivo V9 dan Vivo V7

Memang sekilas hampir sama dengan seri pendahulunya. Hanya saja, pada kesempatan kali ini VIVO telah melengkapinya dengan teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan/AI) berupa fitur AI beauty. Fitur ini dianggap mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur dan kondisi cahaya sekitar. Akibatnya foto selfie yang dihasilkan sangat natural dan jelas meskipun dalam kondisi pencahayaan kurang. Semuanya berkat dengan pengaturan pencahayaan pada wajah yang canggih oleh VIVO V9 ini.

Kamera depan VIVO V9 ini menghadirkan fitur AR sticker, yang mengandalkan augmented reality untuk menambahkan animasi yang menarik yang mampu memberikan pengalaman berbeda saat selfie. Anda dapat mengekspresikan diri dalam berfoto selfie.

Sedangkan pada bodi belakang terbuat disematkan dual-camera dengan sensor kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Dalam kamera belakang tersebut terdapat fitur AI-bokeh. Dengan adanya Al-Bokeh ini mampu menghasilkan foto bokeh sekelas kamera DSLR. Dimana AI-bokeh memanfaatkan algoritma machine learning dalam pencapaian tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek foto dan fokus pada setiap jepretannya. Tak khayal sehingga hasil foto serupa hasil karya seni yang menawan.

Sedangkan pada bagian bawah kamera ganda, ditemukan fingerprint scanner (pemindai sidik jari) sebagai sarana penguncian ponsel. Sebenarnya selain dengan pemindai sidik jari, anda juga dapat membuka kunci layar ponsel menggunakan fitur face unlock dan juga pattern. Untuk buka kunci ponsel menggunakan face unlock, VIVO V9 menggunakan AI Face Acces. AI Face Acces ini mampu mencegah ponsel terbuka dengan video atau foto. Jadi kamera dapat mengidentifikasi pantulan cahaya dari wajah. Tentunya hal ini dapat mencegah dari kehilangan dan keamanan lebih terjamin.

Spesifikasi Vivo V9

Adapun berikut ini spesifikasi dari VIVO V9 secara rinci adalah:

  • Layar yang digunakan berupa FullView 5,99 inci 19:9 Full HD+ yang nyaman dalam genggaman tangan
  • SoC yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450 octa-core sehingga sangat cepat dalam operasinya
  • RAM yang terdapat didalamnya adalah 4 GB
  • Memori internal mencapai 64 GB (terdapat slot microSD terpisah hingga 256 GB apabila merasa kurang)
  • Kamera belakang berupa kamera ganda dengan kombinasi dari 13 megapixel + 2 megapixel
  • Kamera depan berupa single kamera 24 megapixel dilengkapi dengan AI Face Beauty dan AI Selfie Lighting
  • Sistem operasi yang berjalan adalah Android 8.1 Oreo (sistem android terbaru)
  • Baterai yang digunakan adalah 3260 mAh (sehingga tahan lama stand by)
  • Fitur lainnya adalah AI Face Access (yang mampu memperkecil volume dering dan peringatan berdasarkan sensor muka, Sensor sidik jari, Pocket Karaoke)

Harga yang dibanderol saat preorder, launching, dan pasaran adalah Rp3.999.000

Sumber : http://dinomarket.com/vivo-v9


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.