Waktu Terbaik untuk Membawa Bayi Ke Dokter saat Terkena Penyakit Kuning  

Ikterus yang parah yang terjadi pada bayi harus segera ditangani..

Waktu Terbaik untuk Membawa Bayi Ke Dokter saat Terkena Penyakit Kuning  

Related image

Ikterus yang parah yang terjadi pada bayi harus segera ditangani oleh dokter, hal ini dapat Anda ketahui jika kulit bayi Anda berubah menjadi sangat kuning, bayi tidak mengalami peningkatan berat badan atau tidak mau menyusu, bayi menangis dengan nada yang tinggi serta melengking, bayi kuning berlangsung selama lebih dari 3 minggu, bayi yang baru lahir mengalami gejala dan tanda lainnya.

Ikterus yang parah dan tidak ditangan secara cepat, dapat mengakibatkan bayi mengalami berbagai kondisi lain. Bilirubin yang terlalu banyak jumlahnya di dalam tubuh bisa meracuni otak bayi.

Apakah ada penyebab lain yang menyebabkan bayi baru lahir menjadi kuning?

Namun ada beberapa penyebab yang mungkin bisa menyebabkan seorang bayi yang baru lahir mengalami ikterus, yaitu: Bayi mengalami perdarahan di bagian dalam tubuhnya, mengalami peradangan hingga menyebabkan jaringan tubuhnya mati, mengalami infeksi virus atau bakteri akibat pakaian yang tidak dicuci dengan menggunakan pembersih yang benar seperti pada link berikut https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-laundry, hati tidak dapat bekerja dengan sempurna, dan mengalami kekurangan enzim

Apa faktor yang membuat bayi baru lahir lebih berisiko mengalami sakit kuning?

Berikut adalah faktor risiko yang dapat menyebabkan seorang bayi yang baru lahir mengalami ikterus, yaitu: Kelahiran prematur, bayi yang lahir sebelum minggu ke-38 tidak memiliki kemampuan untuk menyaring darah dengan cepat seperti pada bayi yang lahir normal, mengalami memar selama kelahiran. Selama proses persalinan berlangsung, bisa saja mengalami memar akibat berbagai hal. Kondisi ini akan berisiko untuk meningkatkan bilirubin ke dalam darah, jika ibu memiliki jenis golongan darah yang berbeda dengan si bayi maka bayi akan membentuk antibodi agar darahnya tidak tercampur dengan si ibu. Hal ini memungkinkan bayi untuk mengalami ikterus lebih besar, Ibu yang tidak bisa mencukupi gizinya ketika ia menyusui, atau menjaga kebersihan diri bayi dengan sleek baby berisiko untuk membuat si bayi mengalami ikterus. Selain itu, dehidrasi atau asupan rendah yang terjadi pada si bayi juga dapat mengakibatkan ikuterus pada bayi.

           


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your comments (*)

Name (*)

Your full name please.

Email address (*)

Used for gravatar.

Website

Link back if you want.